Karang Taruna Dukung DOB Tangerang Utara Asalkan Sudah Penuhi Ini?

oleh -

Monitor, Kabupaten, Ketua Karang Taruna Kabupaten, H. Muhammad Hasan angkat bicara soal ramainya dukungan terhadap pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Tangerang Utara.

Menurutnya, pemekaran daerah otonom baru Tangerang Utara kita wujudkan dengan mempertimbangkan aspek pendukung, seperti pendapatan daerah, keberadaan infrastruktur, fasilitas umum, kesehatan, pendidikan dsb.

Baca Juga : Maskota : Kades se Pantura Dipastikan Mendukung DOB Tangerang Utara

Jika unsur-unsur tersebut sudah paripurna dan dapat menjadi pertimbangan maka pemekaran di wilayah utara menjadi keharusan. Tapi, jika semua itu belum menjadi pendukung maka tugas kita sama- sama mewujudkannya terlebih dahulu.

“Ada yang terpenting kita perkuat yakni SDM dalam menyongsong mekarnya daerah baru di Kabupaten Tangerang,” kata Hasan kepada monitortangerang.com, Kamis (3/6/21).

Ditanya apakah Karang Taruna Kabupaten Tangerang mendukung DOB Tangerang Utara, Hasan menyampaikan Karang Taruna Kabupaten Tangerang akan mendukung asalkan syarat normatif pemekaran wilayah sudah tercapai.

“Bagi daerah yang sudah siap dengan segala syarat-syarat normatif dan untuk kemaslahatan masyarakat dan wilayahnya kami dukung DOB. Namun jika hanya mewacanakannya saja tapi tidak disertai upaya pemenuhan syarat-syarat tersebut maka kami tidak mendukung,” ujarnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan