Katar dan KNPI Teluknaga Gelar Gebyar Cetak Sertifikat Vaksin Gratis

oleh -
Pencetakan Sertifikat Vaksin di Sekertariat Karang Taruna Kecmatan Teluknaga

Monitor, Kabupaten,- Karang Taruna bersama KNPI Kecamatan Teluknaga, menggelar gebyar cetak sertifikat gratis bagi masyarakat yang digelar di Sekretariat Bersama di Jalan Raya Tj Pasir No 1, eks Kantor Kantor Kecamatan Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pada Kamis (9/9/21).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Teluknaga, Prayogo Ahmad Jaidi mengatakan, gebyar sertifikat vaksin gratis ini akan berlangsung selama empat hari terhitung mulai Kamis 9 September 2021 sampai Minggu 12 September 2021.

“Tidak ada target jumlahnya, selama masyarakat mau mencetak kami akan terus melayaninya sampai batas waktu yang telah kami tentukan,” kata Prayogo, Kamis (9/9/21).

Sedianya, pencetakan sertifikat vaksin gratis tersebut disambut antusias oleh masyarakat yang membutuhkan bukti manual telah menjalani vaksin Covid-19.

Terpisah, Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi menegaskan, bahwa pencetakan sertifikat vaksin dapat membantu masyarakat untuk menunjukan bukti sudah di vaksin.

“Sekarang ini, ada aplikasi PeduliLindungi, jadi masyarakat yang mau beraktivitas bisa donlud aplikasi itu. Kalau cetak setifikat vaksin bisa, itu membantu masyarakat sebagai bukti vaksin secara manual,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang, M.Hasan mejelaskan, secara kelembagaan mendukung program Pemerintah untuk melakukan vaksinasi secara menyeluruh khusus nya di kalangan generasi muda dan pelajar.

Menurutnya, program percepatan vaksinasi ini sebagai langkah Pemerintah untuk terbentuknya kekebalan klompok,sehingga pandemi bisa dilalui bersama.

“Karang Taruna akan melakukan langkah-langkah yang bisa mensuport semua pihak penyelengara vaksinasi untuk bisa maksimal,salah satu nya kita membetuk relawan-relawan di semua tingkatan,” ucapnya.

Aulia Yefune Zelafehad salah satu pencetak sertifikat vaksin mengaku sangat terbantu dengan adanya gebyar cetak sertifikat vaksin secara gratis tersebut.

“Ya sangat penting, kan buat bukti di sekolah kalau saya sudah di vaksin,” kata Aulia. (mt02)

Tinggalkan Balasan