Kawal Capres Jokowi, Sejumlah Ibu-ibu  di Tangsel jadi Relawan Bejo

oleh

Monitor, Tangsel- Sejumlah warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menjadi relawan pasangan calon presiden nomor urut 01, Jokowi-KH.Ma’ruf Amin mendeklarasikan Dewan Pengurus Relawan Bejo (Bela Jokowi) tingkat Kota Tangsel di sekretariat Bejo Tangsel, Ruko Golden Madrid 2 Blok H 17 BSD, Serpong, Sabtu (22/12/2018).

Pada kesempatan tersebut Ketua umum Relawan Bejo, Bambang Winasis mengatakan bahwa keberadaan relawan Bejo tentunya sangat menerima perbedaan.Sebab kemerdekaan bangsa Indonesia tidak diperjuangkan oleh satu kelompok saja melainkan dari seluruh rakyat.

“Bangsa Indonesia merdeka tidak diperjuangkan oleh satu kelompok orang saja, melainkan oleh semua ras dan etnis. Ibu pertiwi tentu akan bersedih jika timbul perpecahan diantara kita, sebab perbedaan adalah keindahan buat kita semua,”kata Bambang.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina Bejo Tangsel, Fachrudin Zuhri sangat mengapresiasi langkah yang ditempuh para relawan Bejo Tangsel yang didominasi para ibu-ibu tersebut untuk ambil bagian ikut berjuang memenangkan Jokowi.

“Saya sangat mengapresiasi teman-teman semua yang telah bersusah payah turut menjadi bagian berjuang memenangkan Jokowi  memimpin Indonesia satu periode lagi,” ujar Fachrudin.

Menurutnya, ada beberapa alasan para relawan Bejo memenangkan pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin, seperti kinerja Jokowi yang sulit dibantah, keseriusan untuk melawan KKN(korupsi, kolusi dan nepotisme)  gebrakan politis yang sangat efektif,  perbaikan infrastruktur yang merata diseluruh Indonesia.

Hal sama juga diungkapkan Ketua Dewan Pengurus Relawan Bejo
Kota Tangsel, Emmy Kurniati bahwa para relawan yang tergabung dalam Bejo menilai bahwa kinerja presiden Jokowi selama ini telah terbukti dan begitu merakyat. Oleh karenanya tidak ada alasan untuk tidak mendukungnya kembali menjadi  Presiden Indonesia satu periode lagi. Meski begitu, sambung Erni, para relawan Bejo tetap mengutamakan kesantunan dalam politik sehingga tidak menimbulkan konflik atau perpecahan karena berbeda pilihan.

“Para pengurus Bejo Tangsel akan meramaikan dengan spanduk dan stiker pasangan Capres Jokowi di 7 kecamatan di Tangsel. Selain itu, disetiap kecamatan juga akan kami buat posko-posko yang nantinya  mengawal setiap TPS. Namun demikian selaku relawan Bejo kami akan selalu mengedepankan kesantunan sebagaimana telah dicontohkan Presiden Jokowi selama ini yang tidak terlalu banyak bicara tapi tetap bekerja,” ujarnya.

Ketua panitia kegiatan, Hj Elsye Martinely mengungkapkan deklarasi Bejo Tangsel yang dirangkai dengan santunan yatim kepada warga sekitar juga  bertepatan dengan peringatan Hari Ibu, 22 Desember 2018. Hal ini kata Elsye sekaligus mengingatkan peran perempuan yang sangat penting dalam politik.

“Jangan meremehkan kekuatan kaum perempuan dalam berpolitik, insyaallah kami akan selalu menjaga kekompakan dalam menyukseskan Pilpres 2019 mendatang, untuk memenangkan pasangan Capres nomor urut 01, Jokowi-KH.Maruf Amin,” tandasnya.
(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *