Keluarga Besar BPPKB Kota Tangsel Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Santuni Ratusan Yatim, Ini Tujuannya

oleh

Monitor, Tangsel- Keluarga Besar Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (BPPKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu(10/11/2019), menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H.

Kegiatan yang digelar di gedung olahraga (GOR) Ciputat, Kelurahan Ciputat itu dihadiri ribuan anggota BPPKB. Peringatan maulid nabi juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 800  anak yatim.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC BPPKB Kota Tangerang Selatan, H. Hamim Gozali (Abah) menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan salah satu program rutin yang setiap tahun dilaksanakan.

“Alhamdulillah,ini merupakan tahun ke tujuh yang sudah dilakukan Keluarga Besar BPPKB Tangerang Selatan dan berjalan sesuai harapan kita semua,” kata Abah.

Dalam satu tahun Keluarga Besar BPPKB Kota Tangsel lanjut Abah, melakukan kegiatan keagamaan dua kali yakni, Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dan Isra Mi’radj.

“Untuk acara kali ini,  kita serahkan santunan dan bingkisan kepada 800 anak yatim.”ujarnya.

Selain itu kata Abah, kegiatan keagamaan yang digelar BPPKB Kota Tangsel   menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama pengurus dan anggota yang ada di Tangsel.  Abah juga memberikan pesan untuk senantiasa mencintai anak-anak yatim sebagaimana telah dicontohkan nabi.

“Allah SWT, dalam Alquran pun telah mengingatkan bahwa kita harus menyayangi anak yatim, jangan sampai mengganggu atau bahkan memakan harta anak yatim. Dengan menyantuni anak yatim, tentunya harta yang disedekahkan akan jauh lebih bermanfaat,”katanya.

H.Hamim Gozali menjelaskan peringatan maulid nabi adalah momen penting mengingat dan bersyukur atas kebaikan akhlak Nabi Muhammad SAW. Sifat terpuji yang dicontohkan nabi kepada ummatnya harus selalu jadi pedoman dalam hidup bermasyarakat.

“Semoga semakin banyak orang yang menjadikan sifat Nabi Muhammad sebagai contoh dalam kehidupannya. Salah satu yang dicontohkan nabi yakni sangat mencintai dan menyayangi anak yatim,”terangnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris BPPKB Kota  Tangsel, Puji Iman Jarkasih mengatakan bahwa kegiatan keagamaan yang sudah menjadi rutinitas tahunan bagi Ormas BPPKB dapat dijadikan motivasi diri. Sebab, menurutnya setiap rezeki yang diberikan Allah SWT terdapat hak anak yatim.

“Perayaan Maulid Nabi muhammad SAW oleh Keluarga Besar BPPKB Kota Tangsel sebagai momentum memuliakan anak yatim. Sebagaimana telah dicontohkan Rasulullah bahwa dia sangat dekat dengan anak yatim.

“Beliau mengibaratkan bahwa antara dirinya dengan anak yatim seperti jari-jari tangan yang sangat dekat. Oleh karena itu, barang siapa yang ingin dekat dengan rasulullah di surga, maka harus mencintai anak yatim,” tandas Puji. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *