Kelurahan Cipondoh Makmur Raih Juara Umum di Kampung Ramadhan

oleh

Monitor Kota – Guna mempererat tali silaturahmi sekaligus sebagai ajang untuk pencarian bakat dan potensi di kalangan para pelajar, pemerintah Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang menggelar kegiatan Kampung Ramadhan.

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan Semangat Ramadhan Kita Wujudkan Masyarakat yang Taat Beragama, Rukun, Damai dan Bermartabat” itu, bertempat di pelataran Kantor Kecamatan Cipondoh, Selasa (29/05/2018).

Dalam kegiatan tersebut, pihak Kecamatan Cipondoh juga memberikan santunan kepada 200 anak yatim yang ada di wilayah setempat.

Ketua panitia Kampung Ramadhan, M. Marwan mengatakan, pagelaran kampung ramadhan tingkat kecamatan ini merupakan sebagai ajang peserta yang sebelumnya telah dilombakan di masing-masing tingkat kelurahan.

“Ada dua belas perlombaan yang di laksanakan, yakni lomba adzan usia SD, murotal zus 30 putra-putri usia 10-12 tahun, fashion show islami usia 8-10 tahun, lomba mewarnai kaligrafi usia 4-5 tahun, lomba puisi islami, lomba kebersihan tempat ibadah (masjid), lomba hadroh, lomba pildacil tingkat SD, tahfidz Qur’an Juz 30 tingkat SD dan lomba rumah sehat,” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekertaris Camat Cipondoh ini.

Sementara, Camat Cipondoh Kiki Wibhawa mengutarakan, acara kampung ramadhan ini sudah menjadi kegiatan rutin di bulan ramadhan. Dan saat ini sudah masuk tahun ketiga.

“Alhamdulillah pada tahun ini sangat semarak bahkan sangat meriah, bisa terlaksana dengan baik di hari ke tiga belas di bulan puasa ini,” tuturnya saat membuka acara kampung ramadhan.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Kiki ini juga mengungkapkan, sebagai umat islam sudah sepatutnya untuk saling mengingatkan tentang pentingnya toleransi antar umat beragama.

“Seiring makin berkembangnya era digital di tengah-tengah masyarakat, terkadang kita sulit membedakan mana berita fakta dan berita hoax. Karenya diperlukan sinergritas antara pemerintah, masyarakat dan para alim ulama,” ujarnya.

Dengan diadakannya kampung ramadhan ini, kata Kiki, diharapkan dapat menjadi momentum untuk dapat meningkatkan kesadaran keislaman, keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Semoga di setiap kesempatan acara festival festival lain, seperti Kampung Pemuda, Kampung Merdeka dan Kampung Anak, dapat menjadi ajang informasi bagi masyarakat,” harapnya.

Kiki menjelaskan, di Kota Tangerang saat ini banyak sekali program yang dapat dipromosikan. Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui informasi terkait program pemerintah tersebut.

“Seperti program tangerang magrib belajar mengaji, dimana pada program tersebut diharapkan oleh pemerintah untuk menjadi program yang dapat menjaga anak anak kita dari pergaulan bebas,” tukasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Kampung Ramadhan tingkat kecamatan itu, Kelurahan Cipondoh Makmur berhasil meraih juara umum.

“Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras dari unsur pegawai kelurahan yang terus bersinergi dengan para ulama, tokoh masyarakat, unsur PKK, kader lingkungan dan seluruh element masyarakat, sehingga Kelurahan Cipondoh Makmur dapat meraih prestasi yang membanggakan,” ucapnya.

“Semoga ini dapat menjadi suntikan motivasi bagi kami (aparatur pemerintah) untuk terus memberikan yg terbaik terhadap masyarakat Kota Tangerang, khususnya warga Kelurahan Cipondoh makmur,” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Cipondoh Makmur, Boyke Urif Hermawan sangat bersyukur atas prestasi yang dicapdi kelurahannya. Menurutnya prestasi tersebut meeupakan hasil kerjasama semua stakeholder yang ada di Cipondoh Makmur.

“Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras dari unsur pegawai kelurahan yang terus bersinergi dengan para ulama, tokoh masyarakat, unsur PKK, kader lingkungan dan seluruh element masyarakat, sehingga Kelurahan Cipondoh Makmur dapat meraih prestasi yang membanggakan,” ujar Lurah, Boyke Urif Hermawan, saat ditemui di usai kegiatan.

“Semoga ini dapat menjadi suntikan motivasi bagi kami (aparatur pemerintah) untuk terus memberikan yg terbaik terhadap masyarakat Kota Tangerang, khususnya warga Kelurahan Cipondoh makmur,” pungkasnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *