Kemacetan Jalur Perempatan Viktor Dikeluhkan Warga

oleh

SERPONG, MT – Perbaikan Jalan Raya Buaran-BSD, Kecamatan Serpong saat ini, menimbulkan kemacetan yang sangat panjang.

Demi mengurai kemacetan terutama dipagi dan sore hari. Kini, kendaraan dari arah Pamulang yang hendak melewati perempatan Viktor menuju BSD dialihkan sementara lewat Muncul-Puspiptek. Namun begitu, kendaraan roda dua masih tetap bisa melintas meski harus ekstra hati-hati berbelok dijalur sodetan.

Akibat perbaikan jalan dan saluran air yang masih berlangsung, penumpukan kendaraan pun sering terjadi hingga Taman Tekno, BSD setiap sore harinya.

Kondisi ini pun sangat dikeluhkan Sarif(36), salah seorang sopir yang sering melewati jalur Buaran-Viktor. Lelaki yang tinggal di wilayah Parung itu serba salah dalam mengambil jalur lalulintas. Sebab, lewat jalan Raya Muncul, Puspiptek atau Buaran Viktor sama saja, tetap macet. Dan tentu sangat melelahkan.

“Harusnya petugas Dinas perhubungan bisa melakukan pengaturan dengan baik. Jangan dibiarkan semrawut kaya begini,” kata Sarip, Sabtu(13/8/2016).

Hal sama juga dirasakan oleh Budi(45), pria yang kerja di daerah BSD itu juga merasa kesal. Sebab, terkadang kemacetan parah dibiarkan saja oleh petugas Dishub Tangsel.

“Ampun, para petugas dari dinas terkait yang mengatur arus lalu-lintas sepertinya ngga sigap menghadapi kondisi macet kaya gini,” gerutu Budi.

Terpisah, Kabid Lalulintas pada Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Wijaya Kusuma, saat dihubungi monitortangerang.com, Sabtu(13/8/2016), mengakui jika saat ini kemacetan di jalur perempatan Viktor dan Puspiptek Muncul kerap tak dapat dihindari, lantaran adanya perbaikan jalan dan saluran air.

Namun, pihaknya telah berupaya dengan maksimal untuk mengatur lalulintas dengan sebaik-baiknya.

“Kami sudah menerjunkan para petugas agar bisa mengatur arus lalulintas sebaik-baiknya. Tapi para pengendara juga harus bisa kerjasama, jangan sampai menciptakan kondisi yang tidak tertib dalam berlalulintas,” kata Wijaya, singkat.(mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *