Kemeriahan Menyambut HUT RI di Tangsel, dari Panjat Pinang Hingga Tarik Tambang

oleh -
Sejumlah pegawai Tangsel lomba pajat pinang.

Monitor, Tangsel – Sejumlah pegawai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada diwilayah Kecamatan Setu  mengikuti berbagai perlombaan dalam rangkan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73, Rabu, (15/08/2018).

Sejumlah perlombaan yang digelar diantaranya senam masal, lomba tumpeng antar kelurahan, lomba k3, panjat pinang, tarik tambang, bakiak, balap karung, dan lainnya.

Camat Setu, Heru Agus, mengatakan bahwa perlombaan ini diikuti oleh berbagai OPD seperti Dinas Pekerjaan Umum, Kesbangpol, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, BNN Tangsel, Perkimtan, Kantor Kecamatan Setu dan Kelurahan-Kelurahan di Setu.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara ASN yang bekerja di wilayah Kecamatan Setu agar saling mengenal,” kata Camat.

Selain itu, kata Camat, kegiatan ini juga jadi ajang perkenalan antara pegawai OPD dengan masyarakat Setu, sehingga jika ada warga yang punya keperluan dengan OPD terkait bisa langsung ke dinasnya. Diharapkan ada komunikasi dan silaturahim yang terjalin dengan baik.

“Hari ini selama perlombaan berlangsung, semua pelayanan tetap berjalan. Yang tidak dipelayanan ikut memeriahkan acara ini. Untuk acara kedinasan tetap berjalan seperti biasanya,” ujarnya.

Pada gelaran lomba tersebut, Dinas Pekerjaan Umum menjadi perwakilan yang ditugaskan sebagai seksi lomba panjat pinang. Dimana Dinas Pekerjaan Umum juga menyiapkan dua buah pohon pinang, sedangkan untuk hadiah disiapkan oleh Bank BJB KCP Serpong.

“Panjat pinang merupakan tradisi lomba masyarakat yang menumbuhkan kerjasama dan kebersamaan sebagai wujud tema HUT RI ke 73 yaitu Kerja Kita Prestasi Bersama,” kata Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Aries Kurniawan.

“Target kita mengajak OPD lain di lingkungan kantor pemerintah Setu terlibat menyemarakkan peringatan HUT RI 73 untuk saling mengenal dan bekerja sama,” imbuhnya. (hms/mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *