Kerjasama DPP KNPI, Mapancas Berikan Ratusan Botol Hand Sanitizer dan Nasi Box Kepada Warga Rengas

oleh -662 views

Monitor, Tangsel- Bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Mahasiswa Pancasila (Mapancas) ambil bagian dalam menangani wabah virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas dengan membagikan ratusan botol hand sanitizer kepada warga di Jalan Tekukur RT 005/03 Kelurahan Rengas, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jum’at (3/4/2020).

Selain hand sanitizer, dalam kesempatan tersebut para pengurus Mapancas  juga memberikan sekira 500 nasi box langsung kerumah-rumah warga di lingkungan RT tersebut.

Ketua Umum Mapancas, Medi Sumaedi menjelaskan bahwa, pemberian ratusan botol hand sanitizer dan nasi box  kepada warga merupakan kerjasama Mapancas dengan DPP KNPI. Menurut nya, bantuan hand sanitizer sangat dibutuhkan warga untuk menjaga kebersihan diri mereka agar terhindar dari virus Covid-19.

“Kami dari Organisasi Mapancas mengucapkan terimakasih kepada pengurus KNPI Pusat yang telah memberikan kepercayaannya untuk mendistribusikan bantuan hand sanitizer langsung ke rumah-rumah warga,” kata Medi.

Penanggulangan wabah Covid-19 ini, sambung Medi, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama. Makanya kami dari Mapancas dan DPP KNPI sangat bersyukur bisa ikut terlibat membantu warga dengan memberikan 500 hand sanitizer agar mereka selalu menjaga kebersihan diri.

Ketum KNPI, Haris Pratama saat menyerahkan bantuan hand sanitizer dan nasi box kepada Ketua RT OO5/03 Kelurahan Rengas Ciputat Timur, M Sepenulis, Jum’at (3/4/2020).

Medi menambahkan, selain hand sanitizer, pihaknya juga memberikan sekira 500 nasi box yang diantar kan langsung ke rumah-rumah warga sebagai bentuk kepedulian sosial.

“Jangan suruh cuci tangan saja dengan hand sanitizer, tapi ya dibantu juga buat makannya. Masa sudah cuci tangan mereka ngga makan, kan jadi kurang lengkap,” katanya berkelakar.

Ditempat yang sama, Ketua DPP KNPI, Haris Pratama mengatakan bahwa kerjasama pihaknya dengan Mapancas merupakan wujud kepedulian organisasi untuk membantu pemerintah dalam mengatasi musibah wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

“Semoga, masyarakat bisa terbantu dan wabah Covid-19 di Indonesia cepat berakhir, sehingga kehidupan masyarakat bisa normal kembali,” ujarnya.

Sementara itu, atas nama warga, Ketua RT 05/03 Kelurahan Rengas, M Sepenulis mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada organisasi kepemudaan seperti KNPI dan Mapancas yang telah memberikan bantuan hand sanitizer di lingkungannya.

“Atas nama warga RT 005/03 Kelurahan Rengas, kami mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas kepedulian bapak-bapak semua. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga untuk menghindari virus Corona,” ungkapnya.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *