Kesbangpol Gelar Pelatihan Teknis Soal Trantib

oleh

TANGSEL, MT- Kantor Kesbangpolinmas Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin(30/4) menggelar acara pelatihan teknis bertemakan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan yang digelar dua hari, Senin-Selasa (30-31/5) di Hotel Cipayung Asri, Puncak, Bogor, itu diikuti puluhan peserta perwakilan dari anggota organisasi kemasyarakatan (Ormas), lembaga swadaya masyarakat ( LSM) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Tangsel.

Kepala Kesbangpolinmas Tangsel, H Salman Faris dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada sejumlah organisasi baik Ormas, LSM, maupun OKP agar bisa membangun sinergi terhadap Pemerintah Kota Tangsel dalam upaya menciptakan ketentraman dan ketertiban dimasyarakat.

“Keberadaan Ormas, LSM dan OKP di masyarakat sangat penting dalam upaya menciptakan ketentraman dan ketertiban. Sebab, menjaga kondusifitas lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Salman.

Sementara itu, Asisten Daerah(Asda) 1, Ismunandar yang turut menghadiri sekaligus membuka acara tersebut juga mengungkapkan hal yang sama. Dengan kegiatan pelatihan teknis ini, diharapkan seluruh Ormas, LSM dan OKP yang ada di Tangsel bisa bekerjasama dengan Pemkot Tangsel dalam membangun Tangsel menjadi lebih baik. “Peran dan partisipasi dari seluruh lembaga yang ada di Tangsel sangat dibutuhkan dalam membangun Tangsel kedepan menjadi lebih baik. Semoga pelatihan teknis ini banyak membawa manfaat,” tutur Dedi.

Dalam kegiatan itu, para peserta nampak begitu antusias mendengarkan paparan materi dari beberapa narasumber antara lain dari Kodiklat TNI, Letkol Zumabi dan Kanit 1Sat Intelkom Polres Tangsel, Ipda Budi Yuwono, SH yang membahas tema peran masyarakat dalam menjaga ketentraman dan ketertiban. (mt02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *