Keseruan Wali Kota Airin Nobar Debat Capres di Tangsel

oleh -

Monitor, Tangsel- Nonton bareng (Nobar) debat pertama Calon Presiden berlangsung di Resto Remaja Kuring, Jalan Ciater Barat Raya, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis 17 Januari 2019 malam.

Ketua Dewan Pengarah TKD Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Ketua DPD Partai Perindo Julia Mihardja, beserta relawan dan pengurus partai pendukung ikut memeriahkan acara Nobar dengan berbagai keseruannya.

Kegiatan itu berlangsung di area taman bagian belakang Remaja Kuring, persis mengitari kolam renang yang terletak di depan sebuah pendopo besar. Seluruh bangku penuh terisi massa pendukung Capres 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amien, jumlahnya diprediksi mencapai 300-an orang.

Para pendukung dan simpatisan datang mengenakan atributnya masing-masing. Meski berbeda partai dan organisasi, namun mereka solid bersatu sambil bergoyang menyanyikan lagu dukungan untuk Jokowi.

Bahkan keseruan itu bertambah hangat, saat panitia meminta seluruh Sekretaris Parpol yang hadir, termasuk Sekretaris Perindo Nur Eko Djoko Wedyono, diminta maju kedepan untuk bergoyang bersama-sama mewakili partainya.

Airin yang juga menjabat sebagai Wali Kota Tangsel duduk berdampingan dengan Ketua Perindo Julia Mihardja. Kedua wanita cantik itu larut dalam keseruan, sesekali terlihat ikut menggoyangkan satu jari tangannya sebagai simbol dukungan untuk Capres 01 Jokowi-Ma’ruf.

Dalam sambutan sebelum debat Capres dimulai, Airin membeberkan sederet capaian yang telah dikerjakan Presiden Jokowi selama 4 tahun memimpin Indonesia. Diantaranya yang paling mencolok adalah pembangunan infrastruktur dan jalan tol.

“Buktikan, sampaikan kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan kerja apa saja yang sudah dilakukan oleh Bapak Jokowi. Jalan tol itu sudah dicanangkan 10 tahun lalu, pembebasan lahannya sangat luar biasa sulit, tapi saat beliau menjabat sebagai presiden ada percepatan untuk penyelesaian jalan tol,” ucap Airin disambut tepuk tangan dan pekik ‘Hidup Jokowi’ dari peserta Nobar.

Dilanjutkan Airin, sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dirinya sering berkeliling daerah. Disana didapati, begitu pesatnya proses pembangunan yang dilakukan. Sehingga dia meyakini, kepemimpinan Jokowi mampu memajukan seluruh daerah karena berlandaskan keadilan dan pemerataan.

“Alhamdulillah saya bisa berkeliling seluruh Indonesia karena saya Ketua Apeksi. Saya melihat bagaimana proses pembangunan yang dilakukan beliau dalam rangka pemerataan Indonesia. Kalau beliau mau menang sebenarnya tinggal bangun pulau Jawa, selesai sudah. Tapi beliau punya niat yang tulus, baik, untuk membangun Indonesia,” ungkapnya.

Sementara di lokasi yang sama, Julia Mihardja menuturkan, seluruh partai pengusung maupun relawan Jokowi-Ma’ruf mengemban tugas utama guna memenangkan Capres 01. Untuk itu, Nobar harus diartikan sebagai bagian konsolidasi dalam menyampaikan program Jokowi-Ma’ruf kepada masyarakat luas.

“Saat ini semua partai pengusung Capres Jokowi-Ma’ruf hadir, termasuk seluruh relawannya. Ini bagian dari konsolidasi, kami mengapresiasi kepercayaan TKD menjadikan Partai Perindo sebagai tuan rumah debat Capres pertama malam ini,” kata Julia.

Menanggapi debat pertama antara Jokowi-Ma’ruf dengan Prabowo-Sandi, Julia menilai, jika Capres 01 terlihat begitu menguasai materi lantaran lebih banyak bicara optimisme serta hal kongkrit yang telah dan akan dikerjakan bagi bangsa. Sehingga pemaparannya pun jauh lebih objektif.

“Luar biasa Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf. Terlihat lebih menguasai materi debat, karena memang apa yang disampaikan itu sudah dijalani, sudah dikerjakan, dan kita masyarakat merasakan betul apa yang disampaikan memang kita alami. Bagaimana soal penanganan Ham, Korupsi dan terorisme,” tandasnya.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *