Ketua HIPPI Kabupaten Tangerang Dukung Dian Nur Farida Sebagai Calon Ketua Umum Kadin Depok

oleh -
Ketua DPC HIPPI Kabupaten Tangerang, Teguh Supriyanto bersama calon Ketua KADIN Kota Depok periode 2021-2026, Dian Nufarida

Monitor, Kabupaten,- Ketua DPC HIPPI Kabupaten Tangerang, Teguh Supriyanto mengaku mendukung penuh Dian Nur Farida sebagai calon Ketua Umum Kadin Depok.

Pasalnya, Dian Nur Farida memimiliki program yang sama dengan HIPPI Kabupaten Tangerang, yaitu ingin memajukan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) bagi masyarakat.

“Program prioritas kepada UMKM sejalan dengan program HIPPI Kabupaten Tangerang,” kata Teguh kepada monitortangerang.com, Senin (8/11/21).

Teguh menjelaskan, bahwa UMKM adalah pilar terpenting bagi perekonomian Indonesia, yang dapat menyerap 97 persen dari total tenaga kerja yang ada serta dapat menghimpun sampai 60,4% dari total investasi.

Tingginya jumlah UMKM di Indonesia, kata Teguh, juga tidak terlepas dari tantangan yang semakin besar, apalagi pada masa pandemi seperti ini.

“Saya sangat sepakat, bahwa calon Ketua KADIN Kota Depok periode 2021-2026 yakni ibu Dian Nufarida sangat memprioritaskan pentingnya peran UMKM dan perlu mendapatkan perhatian khusus,” ujar Teguh.

Sementara itu, Dian Nufarida mengganggap bahwa UMKM merupakan pilar penting dari perekonomian bangsa, dan Kota Depok memiliki ribuan UMKM baik yang terdaftar maupun tidak.

“Banyak hal yang akan saya lakukan untuk pelaku UMKM di Kota Depok. Baik membantu dari sisi permodalan maupun pemasaran,” ungkap Dian.

Dian menegaskan, bahwa kemajuan UMKM di Kota Depok sangat pesat, karena Kota Depok merupakan salah satu kota niaga dan jasa di Jawa Barat.

“Meski tak ada potensi sumber daya alam seperti daerah lainnya di Jawa Barat, Kota Depok memiliki 26 situ yang tersebar di 11 kecamatan se-Kota Depok. Itu bisa jadi potensi luar biasa untuk para pelaku UMKM Kota Depok. Bilamana terpilih sebagai Ketua KADIN Kota Depok saya ada beberapa konsep untuk kemajuan UMKM di kota ini. Mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar niatan saya terwujud,” pungkasnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan