Ketua RT dan RW se-Kelurahan Kedaung Hadiri Sosialisasi PTSL

oleh -

Monitor, Pamulang- Badan Pertanahan Nasional Kota Tangerang Selatan lakukan penyuluhan pendaftaran tanah sistematis Lengkap (PTSL), di pelataran Kelurahan Kedaung, Pamulang, Senin (29/1/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Seksi Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan, Kadi Mulyono, Sekertaris Kecamatan Pamulang, Hamdani, Lurah Kedaung, HM Sarwo Edi serta seluruh RT dan RW se- Kelurahan Kedaung.

Dalam pidatonya, Lurah Sarwo Edi menegaskan kepada seluruh RT dan RW -nya, bahwa kondusifitas lingkungan harus tetap terjaga. Karena tantangannya adalah kuota yang tidak banyak.

“Saya mohon kepada RT dan RW bisa menjaga stabilitas lingkungannya, dan bisa lebih hati-hati di proses pengukuran nanti. Agar nantinya tak ada masalah di kemudian hari,” papar Edi.

Sementara itu, Seksi Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan, Kadi Mulyono, menjelaskan bahwa penyuluhan ini akan dilakukan diseluruh kecamatan Pamulang. Dengan target waktu selama 7 hari.

“Kami (BPN Tangsel) keliling selama seminggu dengan target mutlak kecamatan Pamulang selesai. Dan untuk mempercepat prosesnya dibentuklah tujuh tim,” ujar Kadi.

Jadi, lanjut Kadi, ada tujuh tim yang disebar dalam penyuluhan ini. Dalam kesempatan itu pula, Kadi menjelaskan bahwa sosialisasi ini memberikan arahan kepada RT dan RW, tanah yang bagaimana saja yang bisa ikut program ini.

“kami berharap setelah diberikan arahan dan tadi juga ada dialog, para RT dan RW bisa bekerja tanpa berujung dengan masalah. Dan kami berharap bisa berjalan baik dan kondusif,” tukasnya.(ikbal)

Tinggalkan Balasan