Kisah 2 Begal Bawa Lari Motor, Gagal Kabur karena Terhalang Portal Komplek

oleh -

Monitor, Kabupaten – Dua kawanan begal berhasil merampas sepeda motor merek Honda Beat yang dikendarai seorang gadis bernama Khaila berboncengan dengan seorang rekannya di Perumahan Bumi Puspiptek Asri, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Kedua pelaku bernama Syamsul dan Hendrawan. Mereka mencegat Khaila dan langsung menodongkan sebilah golok ke lehernya. Sesaat kemudian, pelaku pun sukses membawa lari sepeda motor korban bernomor polisi B 6793 GVK.

Peristiwa pembegalan berlangsung pada Sabtu 13 Juni 2020 malam, sekira pukul 21.00 WIB. Suasana malam itu cukup sepi, Khaila melintas di Sektor III Perumahan Bumi Puspitek Asri, dekat dengan proyek GIPTI.

“Saat melintasi TKP, kedua pelaku memepet korban dan mengancam dengan golok. Setelah itu keduanya melarikan diri sambil membawa serta sepeda motor korban,” kata Kapolsek Pagedangan, Kompol Efri, Selasa (16/6/2020).

Apesnya, kedua pelaku nampak terlihat oleh korban berkeliling kesulitan mencari akses jalan keluar. Korban pun bergegas meminta pertolongan warga sambil meneriaki mereka maling.

“Kedua pelaku kesulitan mencari akses keluar komplek karena terhalang portal, lalu terlihatlah oleh korban. Kemudian diteriaki dan berhasil diamankan warga,” jelas Efri.

Kedua pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga yang emosi. Setelah petugas datang, mereka pun kemudian dievakuasi ke Mapolsek Pagedangan. Polisi juga menyita barang bukti dalam kejahatan itu.

“Dua orang pelakunya sudah kami amankan,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian disertai kekerasan, dengan hukuman penjara maksimal 12 tahun kurungan.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *