Kloter 22 Calhaj Asal Kabupaten Tangerang Diberangkatkan

oleh
Kloter 22 Calhaj Asal Kabupaten Tangerang diberangkatkan

KABUPATEN, MT- 388 jamaah calon haji Kloter 22 asal Kabupaten Tangerang, diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.Pelepasan dilakukan di halaman Masjid Al Amzad, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (22/8/2016).

Ratusan Calhaj itu berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Tangerang, seperti Mauk, Teluk Naga, Kronjo, Balaraja dan Sindang Jaya.

Mereka diberangkatkan menggunakan sembilan bus yang akan diantar menuju embarkasi asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Nawawi mengungkapkan, sedikitnya 1.629 jamaah calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Tangerang, diberangkatkan ke tanah suci Mekkah, secara bertahap sejak awal Agustus 2016.

Nawawi menjelaskan, calon haji asal Kabupaten Tangerang itu terbagi dalam empat kelompok terbang (Kloter), yakni kloter 12, 18, 22 dan 32.

“Untuk kloter 12 atau tahap pertama, sudah diberangkatkan pada 8 Agustus. Dan, kloter 18, tahap kedua, pada 15 Agustus,” ujar Nawawi.

Hari ini, lanjut Nawawi, pemberangkatan tahap ketiga, adalah kloter 22, sedangkan untuk tahap berikutnya, kloter 32 akan diberangkatkan pada 28 Agustus.

“Ada juga kloter gabungan yang berasal dari wilayah Serang dan Pandeglang. Untuk kloter ini berangkatnya nanti pada 2 September 2016,” jelasnya.

Nawawi menambahkan, pemberangkatan jamaah calon haji yang akan menunaikan rukun Islam kelima tersebut, dilepas secara serentak di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa.

Para jamaah calon haji ini akan diantar menuju embarkasi asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur. Kepada seluruh jamaah calon haji Kepala Kemenag menghimbau agar benar-benar steril dari narkoba.

Pasalnya, bila dalam proses pemeriksaan kesehatan ditemukan ada Calhaj yang terindikasi mengonsumsi barang haram tersebut, maka konsekuesinya mereka batal diberangkatkan tahun ini.

“Pemeriksaan kesehatan akhir di Rumah Sakit Mulia Insani Cikupa. Tes kesehatan ini, mencakup tes urine, tekanan darah dan vaksin miningitis,” pungkasnya. (mt04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *