Korwil Pendidikan Kecamatan Parung Sertijab 12 Kepsek

oleh -

Monitor, Bogor- Sebanyak 12 Kepala sekolah dilingkungan Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan Parung menggelar serah terima jabatan (Sertijab), Senin(10/2/2020).

Kegiatan Sertijab dilakukan di Aula PGRI Kecamatan Parung ditandai dengan penandatanganan berita acara disaksikan Ketua Koordinator Pelayanan Pendidikan Kecamatan Parung,Pengawas,Ketua PGRI, Ketua K3S, dan seluruh Kepsek se-Kecamatan Parung.

Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Parung, Siti Latifah S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa rotasi atau mutasi itu merupakan hal biasa. Menurutnya, penting bagi kepala sekolah untuk bisa melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan kinerja dan kompetensi yang terbaik.

Pada kesempatan tersebut, Latifah juga berpesan agar para kepala sekolah yang bertugas ditempat yang baru bisa menggunakan dana BOS sebaik mungkin, transparan dan akuntabel. Selanjutnya, juga memperhatikan kesejahteraan guru honorer.

“Guru honor harus diperhatikan, bayarlah honornya tepat waktu dan jumlahnya sesuai dari dana BOS,” ujar Latifah.

Dengan kegiatan rotasi mutasi kepala sekolah, Pengawas SD Kecamatan Parung, Cucu Supriadi .M.Pd mengharapkan ada perubahan ke arah yang lebih baik dalam hal manajemen. Sebab menurutnya, jabatan Kepsek hanya sebagai tugas tambahan. Tugas utamanya adalah pengabdian sebagai seorang guru.

“Maju mundurnya sekolah yang dipimpin erat kaitannya dengan etos kerja yang baik,” terang Cucu.

Ditempat yang sama, Ketua PGRI Kecamatan Parung, Rahwandi S.Pd mengungkapkan bahwa organisasi PGRI yang merupakan organisasi guru akan tetap melindungi,mengayomi rekan- rekan guru yang sekarang telah mendapat jabatan tambahan sebagai Kepsek.

“Kontribusi PGRI bagi Kepsek dan guru termasuk honorer ke depan tetap akan kita tingkatkan. Kalau perlu, seseorang yang akan menjadi Kepsek maupun ada rotasi kepsek boleh lah kita dimintai rekom,” Imbuh Rahwandi.

Untuk diketahui, para Kepsek tersebut sebelumnya telah dilantik pada tanggal 27 Januari 2020 lalu. Mereka antara lain;

1. Rahwandi. S.Pd SDN Lebak Wangi
2. Mujiharti S.Pd.SDN Waru 3.
3. Hj.Yeti Haryati.S.Pd SDN Parung 2.
4. Tuti Alamiah Sulastri.S.Pd.SDN Cogreg 1.
5. Srinarti.S.Pd. ke SDN Waru 2
6. Neneng S.S.Pd.SDN Bojong Sempu 3
7. Ujang Rohendi S.Pd.M.Pd SDN Parung 4.
8. Drs.Pajrudin ke SDN Tajur.
9. H.Romli S.Ag.ke SDN. Iwul 2
10. Sugiono S.Pd ke SDN Cogreg 3.
11. Mursalih.S.Pd ke SDN Waru 4. dan
12. Sri Ratnasari S.Pd.( Promosi)
SDN Iwul 3.

(zul/mt01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *