Lagi, Pemkot Tangerang Resmikan Pusat Oleh-oleh Produk UKM

oleh

Monitor,Kota- Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meresmikan Sentra Oleh-oleh dan Kedai Jajanan di Jalan Veteran Raya, Kota Tangerang, Jumat (22/02/2019).

Peresmian pusat oleh-oleh itu merupakan yang kedua setelah Sentra Oleh-oleh di kawasan Benda yang sebelumnya terlebih dulu diresmikan.

Arief mengatakan, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UKM terus mendorong pelaku UKM untuk menghasilkan karya dan menjual produk-produk khas lokal, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ini bukan sekadar menggeliat, tapi produk UKM tumbuh berkembang dan semakin banyak,” kata Arief usai peresmian.

Menurutnya, wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang tak perlu sulit untuk membeli oleh-oleh karena sudah tersedia di pusat kota.

Arief menuturkan, selain di pusat kota dan Bandara Soekarno-Hatta, Sentra Oleh-oleh juga kedepan akan tersedia di setiap kecamatan se-Kota Tangerang.

“Sekarang kita buka sentra-sentra oleh-oleh di tiap kecamatan. Karena seperti di Benda dan di Bandara kan banyak masyarakat yang menginap di sana. Di sini juga ada, jadi kalau pusat kota bisa ke sini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Sayuti mengatakan, Sentra Oleh-oleh di pusat kota ini menjual 200 produk yang meliputi makanan, minuman, pakaian, hingga souvenir.

Di lantai dua, kata Sayuti, terdapat kedai yang bisa dimanfaatkan untuk berdiskusi dan bertukar ilmu tentang UKM.

“Ini yang dijual produk-produk se-Kota Tangerang. Mulai makanan sampai jamu tradisional juga ada. Nah di lantai atas juga buka kedai. Semoga dengan keberadaan pusat oleh-oleh ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” imbuhnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *