Lagi, Rumah Lawan Covid Serpong Kembali Lepas Pasien Sembuh

oleh -
Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melepas dan memberikan selamat kepada pasien yang sembuh setelah melawan penyakit Covid-19. Hal tersebut dilakukan di Rumah Lawan Covid-19, Ciater, Serpong,Kamis (10/9/2020)

Monitor, Tangsel- Rumah Lawan Covid-19, Ciater, Serpong kembali melepas pasien Covid-19 yang telah berhasil sembuh melawan virus tersebut,Kamis(10/9/2020). Pelepasan dipimpin langsung Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang juga memberikan ucapan selamat. 

Airin berpesan kepada seluruh warga yang berhasil sembuh untuk memberikan sosialisasi terhadap masyarakat. Dimana yang dibutuhkan pengalaman dari para pasien dalam menghadapai Covid-19 serta apa saja yang sudah mereka lakukan sehingga bisa tertular virus ini.

”Jadi, bilangin ke tetangga harus menjaga kebersihan. Jangan kumpul-kumpul. Pakai masker, cuci tangan dan lainnya ya bu,” kata Airin.

Airin menambahkan bahwa menjaga kebersihan menjadi sangat penting. Lalai sedikit bisa langsung terinfeksi. Sehingga dia menjelaskan bahwa sekarang yang terpenting yang harus dilakukan adalah, untuk tetap memastikan diri sendiri bisa melakukan imbauan-imbauan yang diberikan oleh pemerintah.

”Jadi pertanyaannya, dulu pas sebelum sakit pakai masker tidak? Cuci tangan tidak? Menjaga kebersihan tidak?” tanya Airin kepada pasien yang sudah sembuh.

Seluruh pasien menjawab kompak bahwa mereka sudah melakukan imbauan yang diberikan oleh pemerintah. Sehingga Airin memberikan masukan untuk menjaga kesehatan serta menggunakan APD saja tidak cukup. Sehingga mereka punya peran baru.

”Bantu saya, untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kepada anak, kepada suami, untuk melindungi dirinya. Melakukan yang sudah diimbaukan oleh masyrakat, ya Ibu-ibu?” katanya.

Dia menambahkan bahwa yang terpenting lainnya adalah dimana masyarakat harus menjaga disiplinnya. Karena bagaimanapun jika tidak disiplin maka ada banyak kemungkinan masyarakat terjangkit virus ini.

Pelepasan pasien tersebut diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Walikota Tangsel dalam rangka bersyukur atas kesembuhan yang diberikan kepada para pasien tersebut.(hms/mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *