Lahan Tidur di Kemiri Bakal Disulap Jadi Lahan Produktif

oleh -

Monitor, Kab. Tangerang,- Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi, Karang Taruna (Katar) Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, akan memanfaatkan dan mengelola lahan tidur menjadi lahan produktif.

Presiden Smartfarm Academy Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), H. Riyatno, SE, mengatakan, sesuai dengan program Bupati Ahmed Zaki Iskandar ‘Tangerang Mantap’ harus benar-benar terwujud.

Kata Riyatno, agar program ini berjalan dengan baik, maka perlu dipersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang memadai.

“Yang jadi PR kita saat ini adalah sumber daya manusianya,” ungkap Riyatno saat menggelar rapat bersama Karang Taruna Kecamatan Kemiri, di Aula Kantor Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Sabtu (15/01/22).

Menurutnya, petani adalah ujung tombak dalam ketahanan pangan bagi masyarakat.

Untuk itu, tambah Riyatno, kita harus merangkul dan memberdayakan masyarakat khususnya para petani muda untuk memanfaatkan lahan yang saat ini sudah mulai terkikis.

“Disetiap wilayah itu perlu adanya Pioneer, karena dengan adanya mereka ini dapat mengajak dan memberdayakan para petani,” jelasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Nasrullah menanggapi positif dan menyambut baik program yang digagas oleh Karang Taruna tersebut.

Ia juga siap mendorong generasi muda yang produktif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita mensupport itu, bagaimana pun ini untuk kerakyatan, kalau ada kendala kita akan carikan solusinya, yang penting tujuannya membuat program yang bagus untuk masyarakat,” tandasnya.(mt02)

Tinggalkan Balasan