Lewat WA Blasting, Teknologi Global Mandiri Luncurkan Program Support UMKM

oleh -

Monitor, Tangsel- Perkembangan teknologi smartphone membuat manusia semakin terikat dengan smartphone mereka. Keadaan ini tentu saja memaksa banyak industri harus mampu mengembangkan teknik pemasaran mereka yang sebelumnya menggunakan media iklan konservatif seperti iklan tv, iklan di media massa, billboard dan lain sebagainya.

Menyikapi perkembangan ini, dunia industri harus mulai menerima banyak pergeseran influence channel marketing yang ada. Kepada monitortangerangcom, CEO Teknologi Global Mandiri, Eri Wibowo mengatakan bahwa Mobile Marketing menjadi strategi bisnis yang mengalami perkembangan luar biasa pesat. Cara ini bisa digunakan untuk membuat branding bahkan langsung dapat menjaring penjualan atas produk atau jasa yang kita miliki.

Namun sayangnya, menurut Eri masih banyak perusahaan tidak begitu serius dalam memaksimalkannya. “Hal ini dikarenakan mereka baru dalam taraf coba-coba dan tidak berani berinvestasi. Dunia usaha masih terpaku pada branding melalui social media, seperti facebook, Instagram dan lain-lain. Meng-hire orang untuk bertanggung jawab atas hal tersebut.Ini baru bisa membranding dan customer service saja,” ujarnya, Kamis (8/7/2021)

Sebetulnya, sambung Eri, ada Mobile Marketing yang sangat efektif dalam menjaring penjualan sampai sekarang, yaitu dengan WhatsApp (WA). Tapi sayangnya, cara ini menjadi sangat kurang dimanfaatkan perusahaan karena metode tersebut dirasakan sangat mahal.

“Metode ini membutuhkan infrastruktur yang tidak sedikit, biaya variable yang cukup besar,” ungkapnya.

Menjawab kebutuhan bisnis, Teknologi Global Mandiri melalui brand ERD Communication pun meluncurkan program support untuk Usaha Mikro Kecil& Menengah (UMKM) dengan biaya yang sangat terjangkau, mulai dari 100 ribuan saja , sudah bisa melakukan promosi melalui WA Blasting yang bisa menjangkau target market sesuai keinginan bisnis atau jasa, sehingga lebih tepat sasaran.

“Saat ini banyak UMKM hanya bisa menawarkan via referensi teman, kerabat, ya paling jumlah nya 1000-an, atau via instagram, facebook yang lumayan menguras kantong,” jelas Eri.

Eri menambahkan, selama masa PPKM darurat, bagi klien yang menggunakan jasa layanan ERD Communication, pihaknya juga menyediakan layanan gratis WhatsApp interaksi, dengan menghubungi marketing di 0878,3123.5766 atau email : bisniserd@gmail.com.

Untuk diketahui, jasa layanan ERD Communication sebagai solusi saat ini tidak hanya dinikmati sejumlah perusahaan besar saja, melainkan ada juga pihak asuransi, yayasan dan lembaga kuangan yang sudah mengunakannya.(mt01)

Tinggalkan Balasan