Libatkan 550 Peserta, IndoBuildTech Expo 2019 Pamerkan Teknologi 4.0

oleh

Monitor, Tangerang – Sebanyak 550 peserta dari dalam dan luar negeri mengikuti pameran bertaraf internasional IndoBuildTech Expo 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Pagedangan, Tangerang, Rabu (20/3/2019).

Acara akan berlangsung hingga tanggal 24 Maret 2019.

Sesuai tema bertajuk “Establishing Architecture 4.0”, pameran itu menampilkan produk-produk dengan teknologi terkini yang disesuaikan dengan program pemerintah dalam menyongsong revolusi industri 4.0.

Terlihat di lokasi pameran, ratusan booth berdiri berdampingan memajang produknya masing-masing. Tak tanggung-tanggung, beberapa hall yang ada telah penuh terisi oleh “lapak” peserta pameran. Pembukaan hari pertama ini pun dibanjiri pengunjung maupun komsumen dari berbagai daerah di tanah air.

Salah satu produk yang dipamerkan adalah mesin pemanas air atau Rheem Water Heater. Produk itu disebutkan telah mengalami berbagai pembaharuan, diantaranya adalah bentuk yang ramping serta konsumsi daya listrik yang rendah.

Selain itu, kini lapisan tangkinya telah berlapis Viltreous Enamel. Lalu pangkal Magnesium Anoda nya terbuat dari plastik, hingga pada saat habis tidak akan langsung berdampak ke bahan pelapis tangki. Selanjutnya, Heating Element yang terbuat dari bahan Incoloy menjadikan produk ini lebih kuat dan tahan lama.

“Dari tahun 2018 sampai saat ini kita sudah menjual sekira 1.200 unit water heater. Mulanya kami hanya memasarkan produk ke hotel, vila, restoran, apartemen. Tapi lama-kelamaan, kami melihat segmen peluang end user di masyarakat. Sehingga saat ini kami memproduksi pula untuk pemanas air rumah tangga,” terang Agus, Managing Director PT Dewata Vulcanindo Suryajaya kepada wartawan saat menerangkan produknya di pameran.

Agen tunggal Rheem water heater di Indonesia, PT Dewata Vulcanindo Suryajaya (DVS), meluncurkan sekaligus 2 produk pemanas air berkapasitas kecil dan menengah (Residential Produk), yakni
Rheem RCY kapasitas 10 liter, 15 liter dan 30 liter. Sedangkan kapasitas konsumsi listriknya, memerlukan daya dari 250 watt sampai 500 watt.

PT. DVS sendiri menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang berhasil memasang dan membuat system pemanas air tenaga surya dan heat pump terbesar, tepatnya untuk Holiday Inn Resort Baruna, Bali. Disebutkan, total ada sekira 2000 hotel di berbagai wilayah Indonesia yang telah menggunakan produk Rheem sebelumnya.

“Jadi target kami 6 tahun kedepan adalah menciptakan produk yang Nol sampah. Artinya kita akan mengurangi green house (rumah kaca) hingga 50 persen,” jelas Agus.

Pameran IndoBuildTech Expo 2019 terselenggara atas kerjasama sejumlah pihak dengan Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO). Selain itu, ada pula dukungan dari Kementerian PUPR, serta Kementerian, Instansi dan puluhan asosiasi pendukung.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *