Lomba Masakan Khas Tangsel Kena Biaya, Hasbi : Sesuai Konten Harkopda 72 Tahun

oleh

Monitor, Tangsel, Harkopda ke 72 Tahun Kota Tangerang Selatan di gelar di halaman kantor kecamatan Pamulang, Kamis (05/09/2019). Pelaksananya adalah Dinas koperasi dan UMKM dengan menelan anggaran hingga 400 juta lebih melalui APBD Tahun 2019.

Hampir separuh anggota koperasi Se- Tangsel terlibat dalam kegiatan ini. PT Muntaz ditunjuk langsung sebagai event organizer (EO) acara. Banyaknya konten bisnis, menjadi perhatian sejumlah masyarakat dan pemerhati Kota Tangsel atas gelaran tahunan berlabel Harkopda itu. Sayangnya ada warga Tangsel peserta lomba memasak khas makanan Tangsel di pungut biaya Rp100 ribu hingga Rp300ribu.

Sementara space stand pelaku usaha UMKM ditawarkan dengan biaya sewa bervariatif di mulai Rp1 juta hingga Rp3 juta tergantung luas dan ukuran. Hasbi selaku EO dari PT Muntaz kepada awak media menjelaskan, ” Kalau konten swasta memang disediakan space 3×3 kisaran 3 Juta dan memang konten lomba makanan khas tangsel dikenakan biaya sebesar Rp.100.000 rupiah,” ujarnya.

Dia mengaku enggan untuk dipublish gelaran event Harkopda itu, disebutkan jika panitia hanya menggandeng stasiun radio sebagai mitra promosinya.

” Jangan di counter mas! Semua sesuai konten dan bertujuan untuk masyarakat tangsel sebab biaya tersebut untuk operasional kami”. tandasnya.

” Memang kita meminta dana pendaftaran sebesar 100 ribu rupiah setiap peserta seluruhnya ada 60 peserta yang ikut lomba dan untuk hadiahnya jutaan rupiah,” kata Hasbi

” Untuk event ini memakan biaya berapanya, nanti saya tanya dulu ke Dinas, boleh tidak di sebutkan sebab kuatir disalahkan” tuturnya menolak membeberkan anggaran yang digunakan harkopda ke 72 tahun 2019.

Sementara, Wakil Wali Kota, Benyamin Davnie saat di konfirmasi mengaku belum mengetahui terkait biaya pendaftaran tersebut. “Nanti saya cek dulu ya.” terangnya singkat.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Dahlia Nadaek, saat ditemui mengatakan, semua stand bagi anggota koperasi dan umkm gratis tidak berbayar dan agenda pertama adanya seminar dengan narasumber dari buka lapak, dan akan dibuka langsung oleh wakil walikota Benyamien Davnie.

” Ya semua kegiatan kami serahkan kepada PT Muntaz sebagai event organizer harkopda ke 72 tahun di tangsel, intinya semua gratis bagi masyarakat tangsel”. tukas Dahlia Nadaek.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *