Maesyal Rasyid: Pramuka Tidak Tergantung pada Figur Ketokohan

oleh -

Monitor, Kab.Tangerang,- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid menegaskan, bahwa organisasi Pramuka merupakan organisasi yang bersifat kolektif kolegial yang dilaksanakan secara bersama-sama, dan kegiatan kepramukaan tidak tergantung pada figur ketokohan seseorang.

“Kegiatan Pramuka tidak boleh tersendat karena figur tertentu, kegiatan pembinaan harus berjalan bersama-sama,” kata Maesyal Rasyid yang juga Sekda Kabupaten Tangerang, saat melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Cisoka yang dilaksanakan secara virtual¬† di Hotel Arya Duta Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang, Rabu, (9/3/22).

Maesyal Rasyid juga menyambut baik pelantikan Mabiran dan Kwaran Kecamatan Cisoka dalam rangka pembinaan dan penyegaran serta pemantapan organisasi sekaligus pembentukan sumberdaya manusia yang handal dan berkarakter, sehingga kegiatan kepramukaan terus berjalan dengan baik.

“Pelantikan Mabiran dan Kwaran Cisoka masa bakti 2022-2025 menjadi gerakan pembinaan generasi muda Pramuka yang handal dan berkarakter,” ucapnya.

Ia berharap, program dan kegiatan Pramuka dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

Menurut dia, Pramuka harus terus melakukan pembinaan tanpa henti dan berkesinambungan, serta jangan berpangku tangan kepada satu atau segelintir orang saja.

Terpisah, Mabiran Kecamatan Cisoka, Ahmad Hapid menambahkan, seiring dinamika organisasi yang terus berkembang, kegiatan kepramukaan di Kecamatan Cisoka terus berjalan dengan baik.

Dia juga mengatakan, tongkat estafet kepemimpinan yang diberikan akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan akan terus melakukan pembinaan anggota Pramuka di segala tingkatan.

“Saya akan terus memantau pembinaan gerakan Pramuka sesuai amanah yang di berikan, bersama kak Kwaran beserta pengurus di Cisoka,” kata Hapid. (mt02)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.