Mahasiswa dan Dosen Unpam Ajak Warga Belajar PKBM Manfaatkan Potensi Lokal

oleh
Photo bersama mahasiswa dan dosen Unpam dengan warga belajar PKBM Bimasda Kecamatan Setu, Minggu (24/12/2017) pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat

Monitor, Setu – Program Studi (Prodi) Manajemen, Universitas Pamulang, Minggu (24/12/2017) pagi menggelar  kegiatan mahasiswa dan dosen dalam pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Pemanfaatan potensi lokal untuk peningkatan ekonomi keluarga warga belajar PKBM Bimasda Kota Tangerang Selatan”.

Acara yang diadakan di SDN Kademangan 1, Kecamatan Setu, Kota Tangsel tersebut  diikuti oleh 10 orang mahasiswa manajemen dan 7 dosen. Kegiatan pun berlangsung sangat atraktif dengan paparan materi yang cukup menarik bagi para peserta yang notabenenya adalah anak-anak putus sekolah disekitaran Kecamatan Setu.

Dalam paparan materinya, Feb Amni, salah seorang dosen yang menjadi pemateri, menjelaskan bahwa untuk menjadi sukses yang utama harus dilakukan adalah menanamkan kejujuran dan harus membesarkan niat.

“Jadi jujur adalah kunci, kalau seseorang mulai berbohong biasanya akan diikuti dengan kebohongan yang lain. Niat harus besar, kita lihat contoh adalah produsen motor Honda, mereka niat awal didirikannya adalah untuk mempermudah orang dalam transportasi, kita bisa lihat sekarang perusahaan tersebut,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama pula, Feb Amni menjelaskan tentang etos SIMD (Siap, Inovatif, Mandiri dan Dedikasi)

“Siap, awalnya harus siap, lebih sigap dalam setiap peluang. Inovatif membuat/memperbaharui ide. Mandiri, bisa berdiri diatas kaki sendiri. Dedikasi, Loyalitas terhadap apa yang sudah dan sedang dilakukan,” terangnya.

Sementara itu, Sikandar Hasib, salah seorang pembicara yang merupakan mahasiswa pertukaran Universitas Padjajaran Bandung, asal India, memaparkan materinya tentang E-Commerce. Dalam paparan itu, Ia mengatakan bahwa saat ini perusahaan dengan kekayaan besar ialah perusahaan berbasis digital. Jadi saat ini usaha berbasis online merupakan pilihan yang sangat tepat.

“kita tahu bersama perusahaan-perusahaan seperti Facebook, Alphabet (induk Google) kini menjadi perusahaan raksasa, kita harus mengambil peluang dari kemajuan teknologi ini,” ucapnya.

Diwawancarai di akhir acara, Feb Amni mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, selain itu, ini juga bentuk penerapan dari kewajiban dosen dan mahasiswa.

“Setelah acara ini, Saya berharap mahasiswa juga mempunyai kepeduliaan masyarakat, agar nantinya diharapkan melakukan kegiatan di lingkungan sendiri,” tukasnya.(ikbal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *