Membumikan Al-Quran, Desa Belimbing Bentuk LPTQ

oleh -
Pemilihan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tingkat Desa periode 2021-2024, yang digelar di Aula Kantor Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang

Monitor, Tangerang- Pemerintah Desa Belimbing, melalui Majlis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Desa Belimbing membetuk sekaligus menggelar pemilihan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) tingkat Desa Belimbing periode 2021-2024, yang digelar di Aula Kantor Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Rabu (17/2/21).

Ketua MUI Desa Belimbing, Ust.Sayuti mengungkapkan, Desa Belimbing yang mayoritasnya beragama muslim harus mampu membumikan Al-Quran dan menjadi juara dalam kompetisi MTQ, baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional.

Untuk itu, kata Sayuti, perlu ada wadah atau lembaga yang fokus dalam bidangnya seperti yang ada di tingkat Kecamatan, Kabupaten dan Propinsi yakni LPTQ.

“Hari ini, kita membentuk dan melakukan pemilihan Ketua LPTQ tingkat Desa Belimbing yang selama ini pakum,” kata Sayuti, Rabu (17/2/21).

Pembentukan dan pemilihan Ketua LPTQ tingkat Desa Belimbing ini, lanjut Sayuti, panitia acara telah mengundang seluruh tokoh ulama yang ada di Desa Belimbing.

“Alhamdulillah, acara pemelihan Ketua LPTQ tingkat Desa Belimbing yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini, berjalan dengan hikmat, dan telah disepakati bahwa Ust.Hasan Basri terpilih secara aklamasi sebagai Ketua LPTQ tingkat Desa Belimbing periode 2021-2024,” jelasnya.

Kepala Desa Belimbing, H.Masokota,HJS melalaui Sekertaris Desa (Sekdes) Belimbing, Endang Yoga Abdulhalim berharap, Ketua LPTQ tingkat Desa Belimbing yang baru, dapat mengharumkan nama baik Desa Belimbing dikanca Tilawatil Quran.

Ia juga meminta LPTQ Desa Belimbing untuk terus mengembangkan bibit-bibit baru Tilawatil Quran.

“Di Desa Belimbing banyak sekali ulama, saya yakin kita bisa bersaing dengan daerah lain, dengan mencari bibit-bibit Tilawatil Quran,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ tingkat Desa Belimbing periode 2021-2024, Ust.Hasan Basri berjanji akan mejalan amanah dengan sebaik-baiknya dan melakukan perubahan serta pengembangan dengan mencari bibit-bibit Tilawatil Quran di Desa Belimbing.

“Kalau bukan dari sekarang kita bergerak membumikan Al-Quran, kapan lagi dan siapa lagi kalau bukan kita,” katanya.

Ia menargetkan, dalam setahun bisa melahirkan puluhan bibit-bibit baru Tilawatil Quran untuk terus membumikan Al-Quran.

“Saya berharap dukungan penuh dari seluruh tokoh ulama dan Pemeritah desa untuk mendukung mengembangkan Tilawatil Quran di Desa Belimbing ini,” pungkasnya.(mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *