Menjijikan! Air Got Berwarna Hitam Dibiarkan Meluber ke Jalan, Kemana DPU Tangsel?

oleh -
Akibat drainase yang gak berfungsi secara maksimal, air got berwarna hitam menggenangi bahu jalan di jalan Aria Putra, Ciputat Kota Tangsel. (Foto Dok. Monitortangerang.com)

Monitor, Tangsel – Ada pemandangan yang menjijikan ketika melewati jalan Aria Putra, Ciputat Kota Tangsel. Air kotor berwarna hitam pekat yang berasal dari got atau drainase di jalan tersebut terlihat menggenangi beberapa titik bahu jalan.

Kondisi ini tentu sangat mengganggu kenyamanan warga dan para pengendara yang melewati jalan tersebut karena air kotor dari got tersebut juga memunculkan bau tak sedap.

“(Genangan) Ini sih gak seberapa mas karena cuacanya lagi terang. Biasanya kalau hujan meskipun kecil pasti genangannya langsung banyak,” ujar seorang warga yang tidak mau menyebutkan namanya di lokasi, Senin (17/1/2022).

Menurut dia, kondisi got atau saluran air di jalan tersebut memang sudah lama dalam kondisi yang sudah rusak dan dangkal, sehingga tidak bisa mengalirkan air dengan maksimal.

“Jangankan lagi hujan, lagi terang aja air got nya udah meluber ke jalan. Soalnya got nya udah dipenuhi lumpur. Dan sudah lama juga rusak, udah tahunan kayak begini kondisinya,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Monitortangerang.com, memang ada beberapa titik di jalan Aria Putra yang digenangi air got yang berwarna hitam dan bau, seperti terlihat di depan SPBU dan depan Sekolah Dwi Putra. Jalan Aria Putra ini merupakan akses utama yang memghubungkan Ciputat-Jombang-BSD.

Kondisi saluran air juga terlihat sudah sangat memprihatinkan dan tidak terlihat layaknya drainase sebuah jalan di perkotaan. Sungguh miris memang, melihat jalan yang besar dan mulus, tetapi kondisi drainasenya sangat memprihatinkan.

Monitortangerang.com mencoba meminta konfirmasi dari Dinas Pekerjaaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terkait kondisi tersebut, namun hingga berita ini diturunkan belum ada pejabat DPU Tangsel yang bisa dimintai keterangan. (mt02/3)

Tinggalkan Balasan