Menko Polhukam Ajak Wisudawan UT Tebar Optimisme Demi Kemajuan Bangsa

oleh
Menko Polhukam, Wiranto

Monitor, Pamulang – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Ham (Menko Polhukam) Wiranto, mengajak segenap wisudawan Universitas Terbuka (UT) agar menebar optimisme demi kemajuan bangsa.

Hal itu diutarakannya, saat menghadiri seminar wisuda di Kampus UT, Jalan Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (2/4/2018).

“Perkataan Indonesia akan bubar pada tahun 2030 adalah pemikiran pesimis, yang artinya mudah menyerah. Oleh karena itu, kepada seluruh calon wisudawan Universitas Terbuka periode III tahun 2018 ini, saya mengajak agar selalu berpikiran optimis demi kemajuan bangsa,” tegasnya dalam sambutan.

Dilanjutkan Wiranto, berdasarkan hasil survei terpercaya, bangsa Indonesia akan menempati posisi terbesar 5 dunia sebagai negara maju pada masa mendatang. Prediksi itu, tentu berdasarkan beberapa kajian yang bisa dipertanggung jawabkan secara data.

“Prediksi menurut lembaga survei terpercaya, Indonesia akan berada di peringkat kelima, dengan nilai domestik produknya sebesar 5.242 miliar dollar,” tegas Wiranto

Acara seminar Wisuda sendiri bertemakan ‘Peran UT Dalam Membangun Kemandirian Ekonomi Bangsa’. Selain Wiranto, turut hadir Staf Khusus Presiden Untuk Papua, Lenis Kagoya.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *