Menyikapi ‘Ruwetnya’ Persoalan Perangkat Desa Padurenan, Inilah Gebrakan Ketua RW 05 di Lingkungan

oleh -
Gebrakan Ketua RW 05, Munihayar perbaiki jalan menuju areal makam di lingkungan, Jumat(4/6/2021)

Monitor, Bogor- Meski banyak persoalan yang mencuat di Pemerintah Desa Padurenan, Kecamatan Gunung Sindur saat ini khususnya terkait keberadaan perangkat desa, Ketua RW 05, Munihayar bersama Ketua RT setempat dan sejumlah warga tetap melakukan  aktivitas kegiatan gotong royong membangun kenyamanan fasilitas lingkungan makam di Kampung Bulak, Jumat(4/6/2021).

Untuk menghilangkan kesan angker  disekitar areal makam lingkungan, secara bertahap lokasi terebut mulai ditata. Sebelumnya warga melakukan pemasangan lampu penerangan sebanyak 5 titik, dilanjutkan dengan perbaikan jalan agar para peziarah merasa nyaman ketika mengunjungi makam anggota keluarga mereka.

Baca Juga : Tak Terima Sekdes Diperlakukan Kasar,  Ketua RW 04 Padurenan Mengundurkan Diri

“Ada rezeki sedikit, saya bersama ketua RT berusaha untuk memperbaiki fasilitas makam, mulai dari pemasangan lampu penerangan sebanyak 5 titik. Dan perbaikan jalan sepanjang 50 meter dengan menggunakan limbah hotmix biar ngga becek,” kata Ketua RW 05 Kp Bulak, Munihayar yang kerap disapa Ayang.

Munihayar selalu mengajak para tokoh untuk terus bersama-sama membangun lingkungan dan mencari solusi persoalan-persoalan yang  terjadi di masyarakat.

“Melalui musyawarah mufakat, semua permasalahan pasti bisa kita selesaikan,” ungkapnya.

Menyikapi berbagai persoalan yang terjadi di tingkat Desa Padurenan terkait perangkat dusun, dia menyerahkan sepenuhnya kepada kelembagaan yang ada, yakni BPD dan Pemerintah Desa. Terpenting baginya, tugas-tugas yang diberikan telah dijalankan dengan baik. Seperti, sosialisasi penjaringan perangkat calon Kadus yang belum lama ini menjadi perbincangan hangat dikalangan warga.

“Saya sih sudah melaksanakan tugas yang diamanahkan, disuruh menyosialisasikan ya sudah, sekarang tinggal bagaimana para penentu saja, yaitu BPD dan Pemerintah Desa untuk kelanjutannya seperti apa?,” tambahnya.

Dia berharap pemerintah desa bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik agar masyarakat bisa merasakan kenyamanan. Selain itu, Konsisten dalam membangun Desa Padurenan menjadi lebih baik lagi.

“Siapa pun yang menjadi perangkat jika sudah sesuai aturan, pastinya warga akan terima. Yang terpenting ada kepastian jangan dibuat ngambang,” sambungnya.

Sebagai Ketua lingkungan Munihayar berharap semua program lingkungan terutama di lingkup RW 05 Kampung Bulak bisa berjalan dengan lancar.

“Saya selalu mengajak warga  untuk tetap menjaga kekompakan, sebab itu kuncinya. Lingkungan kita tergantung kita semua, kalau mau maju ayo sama-sama,” jelasnya. (mt01)

 

Tinggalkan Balasan