Meriahkan Hari Jadi Kota Tangerang ke-27, SMPN 32 Gelar Tridoeta 5 Jam Menari Nonstop

oleh -

Monitor,Kota- Kemeriahan hari jadi Kota Tangerang ke-27 dirayakan segenap masyarakat kota tersebut dengan berbagai kegiatan.

Semarak perayaannya tidak hanya dilakukan di 13 kecamatan dan OPD yang berada di wilayah Kota Tangerang, namun juga dirayakan oleh para guru dan murid SMPN 32 (Tridoeta) Kecamatan Cipondoh, Kamis( 27/2 /2020).

Bertajuk “Tridoeta 5 Jam Menari Nonstop” ini dilakukan oleh aksi ratusan siswa siswi dari berbagai sekolah di Kota Tangerang mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Perguruan Tinggi. Para peserta pun turut larut dalam kemeriahan acara tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Hj. Masyati Yulia, SH.M.Ap dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar SMPN 32 Cipondoh.

“Kegiatan ini sangat keren ,inovatif dan kreatifitasnya sangat tinggi. Bisa melatih mental serta unjuk kebolehan kesenian, khususnya seni tari,” kata Masyati.

Masyati juga berharap agar kegiatan positif ini dapat terus dilanjutkan kedepannya, serta dapat menjadi contoh positif bagi sekolah-sekolah lain yang berada di Kota Tangerang.

“Ini kado istimewa dari kami untuk Kota Tangerang yang pada tahun ini berusia 27 tahun,” ujar Kepala SMPN 32 Kota Tangerang, Emmah Suhainah, M.Pd.

“Kami menyuguhkan 27 jenis tarian yang ada di Indonesia, dari jenis tarian kontemporer, tradisional dan lainnya. Sebagai bukti dari begitu kayanya seni tari di negeri kita yang tercinta ini,” tambahnya.

Emmah juga menerangkan, kenapa bertajuk Tridoeta 5 jam menari. Sebab menurutnya, jika dibagi waktunya akan terisi dengan pertunjukan 27 penari, selaras dengan HUT Kota Tangerang.

Dalam pertunjukan tersebut, ada 3 penari utama yang nonstop untuk menari mengikuti alunan lagu dari seluruh pertunjukan tari yg digelar, tentunya dilakukan oleh profesional. Yakni anak anak dari UMJ serta pelatih seni-budaya yang berlatarbelakang penari.

Kepala SMPN 32 juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara ini.  Emmah merasa bangga terhadap para peserta, terutama anak didiknya serta segenap guru yang juga panitia perhelatan Tridoeta 5 jam Nonstop menari. Sehingga acara dapat berjalan lancar dan sukses sebagai kado terindah untuk Kota Tangerang tercinta. (wil/tyo dam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *