Milad Ke-1 Yayasan Samawa Gelar Dua Kegiatan, Begini Persiapannya

oleh
Kegiatan Launching Yayasan Samawa Peduli Berbagi, 11 Nopember 2018 lalu yang diisi dengan santunan anak yatim dihadiri Kepala Desa padurenan, M Yusuf danMuspika Kecamatan Gunung sindur (poto: dokumen samawa)

Monitor, Bogor- Milad ke-1 Yayasan Sosial Samawa Peduli Berbagi pada November 2019 ini rencananya akan digelar dua kegiatan. Pertama,Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah bersama warga se-Dusun Kampung Bulak Desa Padurenan, Kecamatan Gunung Sindur, Ahad(10/11/2019)malam. Acara kedua, Tabligh Akbar dan santunan anak yatim /dhuafa pada Ahad (17/11/2019) depan.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H kami akan laksanakan pada Minggu malam, bada Isya dengan do’a bersama dan baca rawi. Selanjutnya, potong tumpeng, puncaknya diisi ceramah agama oleh Ustad Ahmad Suryadi atau yang akrab disebut Ustad Geboy,” kata Syarifudin,salah satu dari pengurus Yayasan Samawa, Sabtu(9/11).

Demi suksesnya acara tersebut, selain menyebarkan undangan secara tertulis kepada berbagai pihak, pengurus yayasan  juga mengumumkannya dalam setiap ajang silaturahmi.

“Meskipun digelar secara sederhana, kami ingin acara ini berjalan sukses dan kehadiran jamaah bisa maksimal. Makanya, dalam berbagai kesempatan selalu diumumkan agar warga bisa menyempatkan diri untuk hadir. Termasuk  pada hari Jum’at kemarin sudah diumumkan juga oleh Ketua DKM Baitunazar,” sambungnya.

Syarifudin menjelaskan bahwa sudah menjadi ketetapan pada launching yayasan  tahun lalu, angka 11-11 menjadi tanggal dan  bulan Miladnya Yayasan Samawa Peduli Berbagi. Makanya, tahun ini pengurus yayasan mengajak do’a bersama agar Samawa kedepannya bisa melakukan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kita juga akan melakukan potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur akan keberadaan lembaga sosial Samawa. Semoga semua kegiatan selalu mendapatkan kelancaran rizki,” ujarnya.

Untuk kegiatan puncak, Yayasan Samawa akan mengadakan Tabligh Akbar serta santunan yatim dan dhuafa khususnya di lingkungan Dusun Kampung Bulak. Sejumlah tokoh juga telah menyatakan kesiapannya untuk menghadiri acara tersebut.

“Semoga, para tokoh yang kami undang bisa ikut hadir dalam acara ini. Sebab rangkaian kegiatan yang kami lakukan selama ini, merupakan salah satu cara mengenalkan yayasan kepada masyarakat luas,” tandasnya. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *