Miliki SOP Keamanan Ketat, Alfamart Jamin Kenyamanan Pelanggan Saat Berbelanja

oleh -
ilustrasi

Monitor, Kabupaten,- Masyarakat tidak perlu ragu saat berbelanja di minimarket, pengelola minimarket akan berusaha menjaga rasa aman bagi konsumen dan karyawan yang sedang bertugas.

Dalam menjaga keamanan toko, seperti Alfamart telah memiliki SOP / prosedur keamanan yang wajib dijalankan, prosedur tersebut bertujuan agar kejahatan seperti pencurian, penodongan atau tindak pidana lainnya bisa diminimalisir.

“Kenyamanan konsumen saat berbelanja dengan terjaminnya rasa aman dari berbagai macam tindakan kejahatan, kami mempunyai beberapa prosedur preventif untuk hal tersebut,” terang Haykal, Branch Manager Alfamart dalam keterangan tertulis yang diterima monitortangerang.com, Senin (18/10/21).

Prosedur preventif tersebut antara lain sistem CCTV yang wajib beroperasi 24 jam penuh, alarm dan mempunyai tim keamanan internal yang berpatroli mengunjungi toko secara berkala, baik siang maupun malam serta aktif berkoordinasi dengan Polres dan Polsek setempat untuk mencegah tindak kejahatan yang mungkin terjadi seperti perampokan atau pencurian di dalam toko.

Alfamart Cabang Balaraja sendiri mencakup wilayah yang cukup luas, yakni Tangerang Raya. Sehingga memerlukan pula kerja sama dengan jajaran kepolisian setempat, di wilayah Kepolisian Resor Kabupaten Tangerang. Tim keamanan internal Alfamart aktif menjalin koordinasi dengan kepolisian untuk berpatroli keliling toko.

“Patroli dengan jajaran kepolisian dengan frekuensi tertentu kami lakukan, karena bisa menekan tindak kejahatan di masyarakat. Tidak jarang aksi perampokan berhasil digagalkan dan pelakunya juga ditangkap dengan bantuan polisi,” tambah Haykal.

Sementara, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menyatakan bahwa jajarannya siap untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat, dan kami tidak segan-segan melakukan tindakan tegas kepada aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat.

“Sudah kewajiban bagi kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, termasuk mini markert yang melayani sembilan bahan pokok dengan memaksimalkan peran fungsi – fungsi preventif. Kami telah memiliki kerja sama yang harmonis dengan stokeholder terkait untuk menjaga keamanannya,” jelas Wahyu.

“Tidak ada alasan bagi masyarakat untuk takut atau was-was. Karena keamanan akan selalu kami jamin, tidak ada celah bagi kejahatan untuk bisa beraksi,” tambah Wahyu. (rls/mt02)

Tinggalkan Balasan