Momen Pilkada, Kader PPP Kota Tangsel Diajak Bangkit

oleh -

Monitor, Tangsel-  Meski tak memperoleh kursi di legislatif Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pemilu April 2019 lalu, namun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap menjadi incaran banyak tokoh politik yang menjadi bakal calon walikota Tangsel untuk maju  pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Wakil Ketua DPP PPP,  Fernita Darwis mengajak kepada seluruh kader partai yang tergabung di DPC Kota Tangerang Selatan untuk bangkit dan tetap membesarkan PPP di Tangsel.

“Saya berharap DPC Kota Tangsel bisa menjadi barometer kebangkitan PPP di Banten. Karena partai  PPP kota Tangsel selama ini sudah menjadi basis kekuatan untuk Propinsi Banten. Saya ingat, di Tangsel kita punya  tokoh  yang sangat dihormati seperti H.Zarkasih Noor,” kata Fernita saat menghadiri Mukercab II di sekretariat DPC PPP Tangsel, Pondok Benda, Pamulang,Minggu (8/12).

Dikatakan Fernita, ditangan H. Zarkasih, partai PPP di Tangerang saat itu bisa menjadi besar. Oleh sebab itu ia berharap di Tangsel  akan muncul tokoh-tokoh  muda yang nantinya menjadi Zarkasih   yunior untuk bisa membesarkan partai.

Pada momen yang tepat menjelang Pilkada Tangsel saat ini, sambung Fernita, DPC PPP Tangsel harus juga membuka peluang bagi kader-kader muda milenial sesuai dengan perkembangan zaman yang nantinya bisa memenuhi tentang syarat pemenuhan KTA perseribu pada saat verifikasi Parpol.

“Kita butuh anak-anak muda yang kuat begadang dan merapikan data data IT,” ujarnya.

Fernita menjelaskan bahwa partai PPP adalah partai Islam yang didirikan oleh para ulama dan partai ini juga pernah berjaya. Meski pun saat ini PPP mengalami banyak musibah politik dan hanya mendapatkan 19 kursi legislatif di DPR RI, namun menurutnya patut disyukuri sebagai partai koalisi pemenang Pemilu April 2019, partai PPP tetap bisa mendapatkan peluang jatah menteri.

Di legislatif, Sekjen PPP, Asrul Sani menjadi Wakil ketua MPR RI dan  eksekutif yakni Plt Ketua Umum, Suharso Monoarfa menjabat sebagai Menteri Bapenas. Selain itu jatah kursi wakil menteri agama juga masih dijabat dari kader partai berlambang Ka’bah tersebut.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *