Momentum Peringatan Isra Mi’raj, Ini yang Diungkapkan Kades Pengasinan

oleh -

Monitor, Bogor- Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 H sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, pihak Pemerintah Desa Pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur, Ahad(15/3/2020) menggelar acara Tabligh Akbar bertempat di halaman kantor desa.

Kegiatan Tabligh Akbar yang dihadiri aparat Muspika kecamatan dan tokoh masyarakat serta alim ulama  Desa Pengasinan itu sekaligus menjadi ajang sosialisi antisipasi penyebaran COVID-1 ( virus corona) yang saat ini menjadi wabah global.

Membludaknya jama’ah yang hadir di acara tersebut membuat Kepala Desa Pengasinan, Rusli Pranata merasa terharu.  Kehadiran jamaah menurutnya bukan karena sesuatu. Melainkan sebagai wujud rasa tulus ikhlas ingin ibadah.

Kades Pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur, Rusli Pranata bersama istrinya saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Isra Mi’raj, Ahad (15/3/2020) di halaman kantor desa.

Sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kades, Rusli didampingi sang isteri saat memberikan sambutan, memohon maaf kepada warga jika pada kepemimpinan nya selama ini masih banyak kekurangan. Selain itu dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi membantunya dalam membangun desa selama ini.

“Tidak terasa saya sudah di penghujung waktu menjabat kepala desa selama 6 tahun. Tersisa waktu 41 hari lagi. Saya beserta istri sudah sepakat untuk tidak mencalonkan lagi pada periode berikutnya  meskipun masih bisa 2 periode lagi,” ujar Rusli.

“Tentu jamaah dan masyarakat Desa Pengasinan bertanya tanya, ada apa ? Sesungguhnya memang saya dan istri sepakat tidak mencalonkan. Oleh karena itulah pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih pada semua pihak atas partisipasi bantuan pada saat menjabat kades. Jika ada kekeliruan atau kekurangan saat menjabat mohon dimaafkan,” tambahnya.

Dihadapan para jamaah dan sejumlah bakal calon Kades yang hadir di acara tersebut, Rusli mengatakan bahwa kehadiran bakal calon kades sangat baik agar para jamaah bisa mengenal lebih dekat. Selain itu, para kandidat juga bisa berbaur dengan masyarakat yang akan mereka pimpin nanti.

“Siapapun yang terpilih nanti semoga selalu amanah, ” tandasnya.

Ditempat yang sama, AKP. Sumijo Wakapolsek Gunung Sindur   menghimbau pada jamaah yang hadir  untuk membantu pemerintah dalam memerangi Narkoba.

“Peran ibu ibu sangat penting untuk bisa memerangi Narkoba. Sekaligus meminimalisir  kejahatan Ranmor dan hoax di keluarga dan lingkungan tempat tinggal,” kata Sumijo.

Sumijo juga mengajak agar masyarakat selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) agar bisa terhindar dari penyebaran  virus Corona (COVID19).

‘Kita harus tetap tenang, jangan panik. Selalu jaga  kebersihan, jaga pola hidup sehat. Hindari pertemuan atau kumpul kumpul yang tidak perlu,” jelasnya.

Peringatan Isra Mi’raj dengan Tabligh Akbar yang diselenggarakan BKMT Desa Pengasinan tersebut diisi oleh dua da’i kondang  yaitu Ustadz H.Muhammad Susilo Wibowo  (Ustad Guntur Bumi Al-Qurtubhi) dan Ustadz Soleh Mahmud (Ustad Solmed ).(zul/mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *