MUI Gelar PKU, Arief: Sampaikan Dakwah Yang Mempersatukan

oleh -

Monitor, Kota- Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah menutup kegiatan Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Minggu (15/12/2019).

Dalam arahannya, Walikota menyampaikan apresiasinya kepada MUI Kota Tangerang yang telah melakukan inovasi dengan menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Kader Ulama.

“Ini langkah positif untuk menghadapi perkembangan jaman di era disrupsi,” kata Arief.

“Apalagi didukung pula oleh sejumlah organisasi Islam yang ada di Kota Tangerang,” sambungnya.

Arief juga berpesan kepada para lulusan PKU di bawah bimbingan MUI Kota Tangerang, sedianya dapat menyampaikan dakwah Islam sebagai agama yang mempersatukan, bukan yang memecah belah.

“Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin, sebagaimana ajaran yang disampaikan oleh Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam,” pesannya.

Selain itu, lanjut Arief, para ulama lulusan PKU MUI Kota Tangerang diharapkan untuk melakukan syiar Islam di tempat ibadah yang tersebar di berbagai wilayah Kota Tangerang.

“Ada tak kurang dari 2000 tempat ibadah masjid dan mushola di Kota Tangerang,” tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan PKU berlangsung dengan masa pendidikan selama empat bulan dengan lulusan sebanyak 60 orang. (ben)

Tinggalkan Balasan