Muswil III Parmusi Banten, Pengda  Minta Tairman Elon Lanjutkan Kepemimpinan

oleh

Monitor, Tangsel- Bertajuk “Merajut Persatuan Umat dan Membangun Semangat Da’wah,” musyawarah wilayah III Parmusi Provinsi Banten di gelar di Gedung Aula pesantren modern Shohibul Muslimin, Tanjung Teja, Kabupaten Serang, Banten.

Organisasi yang berslogan connecting muslim ini, dihadiri  tujuh  Pengurus Daerah dan hanya satu wilayah saja yang absen di karenakan ketua PD Kabupaten Tangerang berpindah domisili.

Dalam rapat pleno pemilihan ketua wilayah Banten, H Tairman Elon SH. MH yang sebelumnya menjabat sebagai ketua PW Banten, diminta untuk meneruskan jabatannya hingga 5 tahun kedepan oleh 7 Pengurus Daerah, diantaranya, PD Kota Serang, PD Kabupaten Serang, PD Pandeglang, PD Kota Tangerang, PD, Cilegon, PD Kota Tangsel dan juga PD Kabupaten Lebak.

Pada rapat pleno Muswil III Banten, hanya satu daerah yang absen hadir, yakni pengurus daerah (PD) Kabupaten Tangerang. Meski demikian, rapat pleno tersebut tetap melangsungkan pemilihan karena rapat yang di sepakati sudah quorum.

Denny Irawan, salah satu pengurus daerah (PD) Kota Tangerang Selatan hadir dalam agenda muswil III tersebut sekaligus, meminta kepada pengurus rapat agar kepemimpinan Tairman Elon kembali di lanjutkan.

“Kami dari Tangsel meminta agar kepemimpinan Tairman Elon terus berlanjut. Begitu mandat dari para pengurus daerah. Dan saya rasa semuanya juga sepakat kan,” tutur Denny

Sementara itu di lokasi yang sama, Tairman, Ketua PW Persaudaraan Muslimin Indonesia yang mendapatkan amanah mengatakan, dirinya tidak menduga akan terus melanjutkan kepemimpinannya.

“Pada Muswil pertama, ketua Parmusi Banten di pimpin oleh mantan Gubernur, yang kedua juga orang-orang hebat. Semoga di mintanya saya kembali memimpin bukan menjadi sebuah kemunduran. Parmusi ini adalah organisasi hebat, kalian harus bangga menjadi kader Parmusi,” kata Tairman,Minggu (15/3/2020)

Pimpinan pondok pesantren modern Shohibul muslimin ini juga mengatakan, bahwa di amanahkan menjadi ketua lagi bukanlah sesuatu hal yang mudah.

“Menjadi ketua itu merupakan tugas berat, saya berharap dalam kepengurusan ke depan, kita semuanya sama, jabatan ketua hanya untuk koordinasi formal saja. Kita semua muslimin adalah saudara, dan saya harap Parmusi Banten dapat menjadi barometer, yang membentuk kekuatan umat Islam di Indonesia,” ujar Tairman. (mt01/adt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *