Ngaku Cinta Daerah, Ini Aksi PMII di Depan Kantor Bupati

oleh -

Monitor, Kabupaten,- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesa (PMII) Islamic Village menggelar aksi demo di depan Kantor Bupati Tangerang, Rabu (16/6/21).

Dalam orasi sambil membentangkan spanduk putih bertuliskan ‘Rapot Merah Bupati Tangerang’ itu, para mahasiswa itu, meneriakan keprihatinan terhadap persoalan yang terjadi di Kabupaten Tangerang.

“Kami turun ke jalan, menyampaikan problem yang seharusnya bisa diselesaikan. Namun sampai saat ini masih saja menghantui warga Tangerang,” kata Koordinator Aksi,
Ilham Dimas Sese, Rabu (16/6/21).

Oleh karena itu, kata Ilham, PMII Islamic Village memberikan ‘Rapot Merah’ atas kepemimpinan Bupati Tangerang.

“Rapor ini kami berikan sebagai rasa cinta terhadap daerah. Selain itu, Bupati Tangerang kiranya bisa menyelesaikan persoalan dengan serius. Jangan sekadar polesan tanpa mengena sasaran,” ungkapnya.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesa (PMII) Islamic Village menilai, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, yang merupakan daerah dengan APBD terbesar se-Banten ini, tidak mampu mengurai persoalan mulai dari pengangguran, pembangunan, sampai pelayanan publik.

“Kita tahu Tangerang kerap disebut kota seribu industri. Namun faktanya pengangguran tak terbendung. Ratusan bahkan ribuan warga sekitar kawasan industri malah mengeluh lantaran sulit masuk kerja. Sedangkan pabrik di depan mata,” katanya. (mt02)

Tinggalkan Balasan