OGN Award 2017 Wujud Apresiasi untuk Guru

oleh
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono saat memberikan penghargaan kepada 18 guru yang berhasil mengikuti OGN Award

Monitor, Tangsel- Sebanyak 18 guru berhasil mendapatkan penghargaan pada kegiatan  Olympiade Guru Nasional(OGN) tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang diberikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, Rabu(12/4/2017) di Puspiptek, Serpong.

Pada kesempatan tersebut Taryono mengatakan bahwa, Award ini untuk memacu para guru agar bisa berkompetisi dan melatih guru untuk meningkatkan kompetensinya.

“Ini merupakan kegiatan berkelanjutan. Dimana, para guru yang sudah mengikuti OGN pekan lalu dan kami sudah melakukan pendataan bagi guru yang menjadi pemenang. Tentunya, ini untuk meningkatkan wawasan pengetahuan, motivasi, kompetensi, profesionalisme, dan kinerja guru,” terangnya.

Setelah memberikan award kepada para guru, Dindikbud juga menyelenggarakan kegiatan mengenai bimbingan penyusunan yang berkaitan dengan pengembangan keprofesian berkelanjutan.

“Jadi hari ini kami menyelenggarakan dua kegiatan yang pertama memberikan award kepada pemenang OGN dan selanjutnya kegiatan mengenai pengembangan keprofesian berkelanjutan,” ujar Taryono.

Dalam kegiatan ini, puluhan guru mengikuti arahan bagaimana membuat inovasi-inovasi ilmiah dan juga mengenai publikasi ilmiah. Taryono menyampaikan bahwa ingin meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Tangsel, karena melalui tenaga pendidik yang berkualitas bisa memberikan dampak positif kepada siswa maupun sekolah.

“Intinya kami ingin meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Tangsel. Tenaga pendidik menjadi kunci keberhasilan pendidikan di Tangsel, tentu saja jika sekolah ingin berkualitas maka gurunya pun harus berkualitas dan profesional,” pungkasnya.(han/mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *