Panel Listrik Terbakar, RSUD Kota Tangerang Sementara Berhenti Beroperasi

oleh

Monitor, Kota- RSUD Kota Tangerang untuk sementara tidak beroperasi setelah panel listrik rumah sakit pemerintah daerah itu terbakar.

“Sekitar pukul 23:00 WIB (semalam) ada kebakaran di panel listrik dari lantai 2 sumbernya, merembet ke lantai lainnya sampai lantai delapan,” kata Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat meninjau kondisi di RSUD Kota Tangerang bersama Sekda Dadi Budaeri, Selasa (26/02/2019).

Dikatakan Arief, pihaknya juga langsung menerjunkan tim untuk segera memperbaiki kondisi panel listrik di rumah sakit plat merah tersebut.

“Kami sudah terjunkan tim dari pemkot untuk memeriksa dan memperbaiki panel di setiap lantai, tapi kami masih menunggu pemeriksaan tim labfor POLRI,” jelasnya.

“Mudah-mudahan bisa segera beroperasi lagi,” imbuhnya.

Selepas melihat kondisi RSUD, Arief selanjutnya juga meninjau kondisi para pasien yang telah dipindah perawatannya di beberapa rumah sakit, salah satunya yang berada di RS EMC Cipondoh. Arief memastikan bahwa para pasien yang dipindahkan ke beberapa RS tersebut tetap mendapatlan pelayanan dan perawatan yang baik.

“Kami sampaikan terima kasih kepada manajemen RS yang bersedia merawat pasien pindahan dari RSUD Kota Tangerang,” jelas Arief saat mengunjungi pasien DBD atas nama Nur Anisa, yang dirawat di Ruang PICU RS EMC.

Sementara itu Direktur RSUD Kota Tangerang dr Feriyansah menerangkan bahwa seluruh pasien RSUD Kota Tangerang yang berjumlah 156 saat ini sudah dipindahkan ke 23 RS lain di wilayah Kota Tangerang.

“Semua sudah dipindahkan ke 23 RS di Kota Tangerang,” ucapnya.

Sementara, Direktur RSUD Kota Tangerang, dr. Fery menjelaskan, pihaknya sudah menyediakan pusat informasi bagi keluarga pasien yang ingin mengetahui perkembangan keluarganya yang telah dipindahkan ke RS lain.

“Bagi yang ingin mengetahui info perkembangan keluarganya yang dirawat dan dipindah ke RS mana aja bisa menghubungi nomor telpon 082120457707,” tuturnya.

Seperti diketahui, RSUD Kota Tangerang pada Senin (25/02) malam, sekira pukul 23:00 WIB terbakar. Namun, tak sampai satu jam api berhasil dipadamkan oleh 4 mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan BPBD Kota Tangerang. Dan sebanyak 156 pasien telah dipindahkan ke 23 RS lain yang ada di wilayah Kota Tangerang. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *