Pasca Libur Lebaran, Pelayanan di Kantor Pemkab Tangerang Kembali Normal

oleh -
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar didampingi oleh Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda, H. Yani Sutisna dan Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda, Yusuf Herawan, saat melakukan sidak di sejumlah Kantor Dinas Pelayanan

Monitor, Kab.Tangerang,- Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Idul Fitri 1443 H, Bupati Tngerang, Ahmed Zaki Iskandar didampingi oleh Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Setda, H. Yani Sutisna dan Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda, Yusuf Herawan, melakukan sidak di sejumlah Kantor Dinas Pelayanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Senin (9/5/22).

Dalam kesempatan itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dengan semangat dan motivasi baru setelah lebaran dan libur panjang ini, diharapkan meningkatkan semangat kerja untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi masyarakat, sehingga masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari pemerintah tidak terhambat.

“Untuk pelayanan hari ini harus sudah bersiap memberikan pelayanan yang baik, optimal dan maksimal kepada masyarakat. Dan Alhamdulillah di hari pertama kerja setelah libur panjang ini, semua sudah berjalan lancar dan normal,” kata Bupati Zaki.

Sebelumnya, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar didampingi Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli memimpin apel pagi hari pertama masuk kerja dan halal bihalal di Lapangan Maulana Yudha Negara Tigaraksa.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar didampingi Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli memimpin apel pagi hari pertama masuk kerja dan halal bihalal di Lapangan Maulana Yudha Negara Tigaraksa

Bupati Zaki menekankan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa langsung melayani masyarakat dan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga Tangerang bebas dari Covid-19.

Ia juga berharap para ASN tidak bermalas-malasan untuk bekerja kembali melayani masyarakat dan harus bisa melawan rasa malas dengan kesabaran karena sudah dilatih saat bulan suci Ramadhan lalu.

“Semoga mereka bisa menunjukan dedikasi yang baik, sehingga tidak menunda pekerjaan karena bolos pada hari pertama masuk kerja usai libur hari raya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang, H. Mad Romli meminta ASN tidak bermales-malesan mengingat sudah banyak warga yang perlu dilayani.

Kata Mad Romli, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat, seperti Kantor Kecamatan harus langsung memberikan pelayanan.

“Jangan ada lagi ASN bolos kerja, tanpa alasan yang jelas. Kami melakukan monitoring kepada para ASN sehingga warga tidak ada lagi yang mengeluh,” tegasnya.

Mad Romli juga menghimbau agar para ASN bisa terus memberikan contoh penerapan protokol kesehtan kepada masyarakat. Hal ini penting, mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum 100 persen hilang terlebih usai liburan Idul Fitri banyak warga yang pulang kampung dan berdesak- desakan saat mudik.

“Satgas Covid harus terus memberikan sosialisasi lagi kepada warga, agar menerapkan 6 M, sehingga Kabupaten Tangerang bebas dari Covid 19,” pungkasnya. (mt02)

Tinggalkan Balasan