Paskibra Harus Jadi Panutan  Generasi Muda

oleh -

Monitor, Kota Tangerang– Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibra Sekolah Kota Tangerang Tahun 2023 yang berlangsung selama tiga hari, dari 23 Juni hingga 25 Juni 2023.

Di hadapan 450 peserta yang merupakan siswa siswi dari 92 SMA di wilayah Kota Tangerang, Sachrudin, mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang ideologi, wawasan kebangsaan serta melatih para calon petugas pengibar bendera untuk disiplin dan mandiri.

“Ini bukan kesempatan yang bisa didapat oleh setiap siswa, kalian adalah yang terpilih dan punya kesempatan mengibarkan bendera di hari peringatan kemerdekaan Indonesia,” ungkap wakil dalam penutupan diklat yang berlangsung di SMP Negeri 6 Kota Tangerang, Kecamatan Karawaci, Minggu (25/6/2023).

Sachrudin menuturkan, seluruh siswa peserta diklat harus mampu menjadi panutan bagi generasi muda dan juga masyarakat dalam menggapai cita-cita, khususnya dalam hal bukti cinta kepada bangsa dan negara.

“Kalian sudah melewati ujian yang sulit untuk sampai di tahap ini, dan jangan sia-siakan, laksanakan tugas sampai tuntas hingga merah putih berkibar di berbagai penjuru Kota Tangerang,” tutupnya.

Perlu diketahui, seluruh peserta pendidikan dan pelatihan akan disebar untuk bertugas sebagai pengibar bendera pada upacara peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023 di tingkat Provinsi, Kota Tangerang, dan 12 Kecamatan di Kota Tangerang.(abe)

No More Posts Available.

No more pages to load.