Peduli Warga Kurang Mampu, Yayasan Samawa Siap Menyalurkan Bantuan Sembako

oleh -363 views

Monitor, Bogor- Menghadapi dampak ekonomi warga yang semakin terpuruk akibat terjadinya wabah Covid-19, Yayasan Samawa Peduli Berbagi siap menyalurkan bantuan berupa sembako bagi sejumlah warga dengan kategori kurang mampu.

Sejumlah paket sembako disiapkan untuk disalurkan langsung kerumah-rumah warga kurang mampu di Dusun Kampung Bulak, Desa Padurenan, Kecamatan Gunung Sindur, Bogor yang rencananya akan dilakukan pada Ahad (12/4/2020) depan.

Kepada Monitor, salah satu pengurus Yayasan Samawa yang menjadi Ketua Panitia Program Berbagi Sembako,  Vivi Alpionita mengungkapkan, program bagi-bagi sembako oleh Yayasan Sosial Samawa merupakan program rutin yang kerap dilakukan menjelang Ramadhan.

“Pemberian paket sembako sudah menjadi program rutin yayasan Samawa tiap tahun. Ini sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat, khususnya kaum dhuafa,” kata Vivi, Sabtu (4/4/2020) di sekretariat Yayasan, Jalan Tanjung, Kp Bulak RT 02 RW 05 Desa Padurenan.

Pemberian paket sembako lanjut Vivi, biasanya dilakukan pada momen  besar seperti peringatan hari besar islam atau pun saat Milad Yayasan. Namun kali ini, sambung Vivi, even besar seperti Peringatan Isra Mi’raj 1441 yang rencananya akan digelar tabligh akbar dibatalkan karena situasi yang tidak memungkinkan ditengah kondisi merebaknya wabah Corona (Covid-19).

“Rencana tabligh akbar pada Peringatan Isra Mi’raj terpaksa kami batalkan karena situasi dan kondisinya tidak memungkinkan, terkait adanya wabah Corona. Tapi pelaksanaan pemberian sembako tetap kami lakukan, hanya saja door to door ke rumah warga,” kata Vivi.

Untuk lancarnya proses penyaluran sembako, pengurus Yayasan Samawa juga bekerjasama dengan tokoh lingkungan setempat. Sebab, menurutnya, ketua lingkungan paling memahami kondisi warganya yang paling pantas menerima bantuan.

“Kami berharap, semua program yayasan bisa berjalan lancar. Dan para donatur juga bisa lebih menaruh kepercayaannya kepada Samawa. Karena yang kami lakukan tidak ada niat lain kecuali hanya untuk  berbuat sosial semata,” tambahnya.

Vivi juga mengajak kepada para donatur yang ingin berdonasi membantu kelancaran program Yayasan Samawa, bisa  ditransfer melalui Bank BRI nomor rekening 708701010469534 a/n Yayasan Samawa Peduli Berbagi atau datang langsung ke sekretariat Yayasan Sosial Samawa.(mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *