Peduli Warga Terdampak  Covid-19, Sahabat Samawa Tangerang Bagikan Sembako di Kampung Poncol-Pedurenan

oleh -
Aksi sosial ‘Bakti Cinta Anak Negeri’ Sahabat Samawa dilakukan di wilayah Tangerang Raya dengan berbagi sembako kepada warga kurang mampu yang tinggal di Kampung Poncol RT 04& 07 RW 01 serta Kampung Padurenan RT 01&02 RW 02 Kelurahan Padurenan Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, Kamis (23/4/2020)

Monitor, Kota-  Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1441 H sekaligus membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19,  Yayasan Samawa Peduli Berbagi (SAMAWA Foundation) terus melakukan program gerakan sosial berbagi Sembako.

Kali ini,  aksi sosial  ‘Bakti Cinta Anak Negeri’ Sahabat Samawa dilakukan di wilayah Tangerang Raya dengan berbagi sembako kepada warga kurang mampu yang tinggal di Kampung Poncol RT 04& 07 RW 01 serta Kampung Padurenan RT 01&02 RW 02 Kelurahan Padurenan Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, Kamis (23/4/2020).

Koordinator Sahabat Samawa Wilayah Tangerang Raya, Mair(47) menjelaskan bahwa aksi berbagi sembako yang dilakukan Sahabat Samawa baru pertama kali dilakukan di wilayah Tangerang.  Meski begitu dia berjanji akan terus melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat yang kurang mampu melalui wadah Samawa Foundation.

“Ya, kami baru pertama menggelar kegiatan sosial di wilayah Kampung Poncol, Kelurahan Padurenan, Kota Tangerang. Tapi ke depan Sahabat Samawa akan terus bergerak secara konsisten melalui aksi sosial lainnya, tidak melulu berbagi Sembako,” tuturnya kepada monitortangerang.com.

Teknis pembagian puluhan paket sembako kepada warga yang membutuhkan tersebut, sambung Mair dilakukan dari rumah ke rumah.

“Kalau yang di Kampung Poncol kita anter satu persatu didampingi tokoh setempat dan  yang di Pedurenan  kita drop ke rumah Ketua RT. Selanjutnya kita bantu anter satu persatu bareng Ketua RT nya,” ujar Mair.

“Bagi sahabat donatur yang ingin memberikan donasinya melalui Samawa Foundation untuk  Program Bakti Cinta Anak Negeri Penanggulangan Covid-19, bisa transfer melalui Bank BRI  nomor rekening 708701010469534,” ajaknya.

Ditempat yang sama, Achmad Marsin Ilyas (67) menambahkan, melakukan aktivitas sosial  baginya sesuatu yang sangat menyenangkan. Diusianya yang saat ini semakin senja, kegiatan sosial justeru bisa menjadi obat untuk kesehatan tubuhnya.

“Apalagi yang saya cari, diusia yang semakin senja ini malah harus lebih banyak beraktivitas sosial biar semakin sehat pikiran,” kata Ilyas yang juga sahabat karibnya Gubernur Banten, H Wahidin Halim sejak kecil.

“Tidak perlu takut beraktivitas dengan adanya corona, yang penting selalu ikuti anjuran pemerintah,  jaga kebersihan dan kesehatan. Utamanya lagi pikiran harus selalu positif agar imun tubuh tetap terjaga,” pungkasnya. (mt01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *