Pelaksanaan 3T Polrestro Bandara Soetta, 114 Warga Diswab Antigen

oleh -
Polrestro Bandara Soekarno Hatta (Soetta) kembali melaksanakan kegiatan Testing, Tracing dan Treatment (3T) di pemukiman sekitar bandara

Monitor, Tangerang – Polrestro Bandara Soekarno Hatta (Soetta) kembali melaksanakan kegiatan Testing, Tracing dan Treatment (3T) di pemukiman sekitar bandara. Total sebanyak 114 orang menjalani swab antigen secara gratis.

Dari 114 orang itu terdapat 67 perempuan dan 47 laki-laki. Hasilnya sendiri diketahui negatif tanpa ada yang terindikasi terpapar Covid. Tak hanya swab, polisi juga membagi-bagikan 2.300 masker serta sembako berupa beras masing-masing seberat 5 kilogram.

“Hal ini kita lakukan sebagai arahan Kapolda Metro Jaya terkait pelaksanaan kegiatan 3T di lingkungan Satker PMJ,” ungkap Kapolrestro Bandara Soetta, Kombes Adi Ferdian Saputra, Kamis (11/02/21).

Kegiatan itu berlangsung di lapangan SDN01 Rawa Rengas yang terletak di lingkungan sekitar wilayah hukum Polresta Bandara Soetta. Turut hadir Executive General Manager PT. (PERSERO) AP II BSH, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah 1 Kelas Utama, Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta.

Lalu ada pula Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Soekarno Hatta, Kepala Kantor Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno Hatta, Kepala Balai Besar Karantina ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM JKT) Soekarno Hatta, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Soekarno Hatta, GM Airnav Indonesia Perum LPPMPI Jakarta Air Traffic Service, dan Kepala Kantor Badan Pencarian Dan Pertolongan Jakarta.

“Dilaksanakan serentak oleh Personel Polresta Bandara Soetta untuk dapat menekan angka masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid-19 terutama masyarakat Kampung Rawa Rengas,” ungkap Kapolrestro.

“Sedangkan untuk acara bakti sosial dengan pembagian sembako berupa beras @5 kilo adalah agar masyarakat dalam masa sulit ekonomi ini dapat terbantu terpenuhi kebutuhan dasarnya,” tambah Ferdian.

Meski dilakukan secara massal, namun acara itu tetap memperhatikan dan mempraktekkan secara ketat Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Seluruh warga harus mengenakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangannya di tempat yang telah disediakan petugas.(bli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *