Pelaku Perampokan Minimarket Kenakan Seragam Alfamart

oleh -
Kanitreskrim Polsek Serpong, Iptu Joko Aprianto

Monitor, Tangsel- Polisi masih melakukan penyelidikan terkait perampokan yang dilakukan oleh dua pria di minimarket yang berada di Jalan Raya Serpong, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel). Salah satu pelaku terlihat memakai baju seragam Alfamart saat beraksi.

“Salah satu pelaku pakai seragam itu, tapi pegawai yang menjadi korban tidak mengenalinya,” kata Kanitreskrim Polsek Serpong, Iptu Joko Aprianto, Kamis (27/05/21).

Baca JugaRampok Bersajam Satroni Minimarket di Serut, Kerugian Capai Rp50 Jutaan

Kedua pelaku beraksi pada Rabu 26 Mei 2021 malam. Mereka datang mengendarai seunit sepeda motor, salah satu di antaranya disebut masih memakai helm. Seorang pelaku nampak memersenjatai diri dengan sebilah golok.

Minimarket saat itu memang tengah bersiap tutup. Kedua pegawainya tengah merapihkan dan mengecek sejumlah uang hasil penjualan. Satu pegawai perempuan berada di lantai 1 berinisial S, sedang pegawai lainnya berinisial D berada di lantai dua.

“Beraksi singkat, cuma sekitar 15 menit dan berhasil bawa uang sekira Rp50 jutaan,” jelasnya.

Pegawai minimarket S langsung dipepet dengan ancaman golok yang dibawa pelaku. Kemudian S dipaksa menunjukkan lokasi penyimpanan uang. S lantas digiring ke lantai 2 untuk menemui D. Berikutnya, pelaku langsung menggasak uang yang sedang dihitung.

“Di atas ketemu dengan saksi D yang sedang menghitung uang setoran hasil tiga hari penjualan,” ucapnya.

Polisi telah mengamankan rekaman kamera Close Circuid Television (CCTV) minimarket. Hingga saat ini belum bisa dipastikan, apakah pelaku yang memakai seragam merupakan bekas karyawan dari minimarket itu sendiri.

“Belum tahu, masih kita selidiki,” tukas Joko.(bli)

Tinggalkan Balasan