Pemkot Binjai Grand Launching ‘E-Government’, Ini Kata Airin

oleh -
Ketua APEKSI yang juga Wali Kota Tangerang Selatan, Hj Airin Rachmy Diani saat memberikan sambutan pada acara Grand Launching E-Government Pemkot Binjai, Kamis(30/3/2017) Photo: Humas

Monitor, Tangsel- Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia(APEKSI) yang juga merupakan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany datang ke Kota Binjai dalam rangka menghadiri Peresmian atau Grand Launching E-Government Pemerintah Kota Binjai, Kamis(30/3/2017).

E-Government yang berisi aplikasi e-musrenbang, e-Ra, e-Perizinan, e-Mas, e-Doktor ini merupakan salah satu persiapan Pemerintah Kota Binjai menuju Smart City.

Kegiatan Grand Launching ini turut dihadiri Gubernur Sumatra Utara, Tengku Erry Nuradi; Staf Ahli Bidang Pemerintahan pada Kemendagri, Suhajar Diantoro; Dirjen Penguatan dan Inovasi Kemenristek, Ophirtus Sumule serta Walikota Binjai, Muhammad Idaham.

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia(APEKSI) Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi usaha Pemerintah Kota Binjai sebagai kota pertama dari 33 kota/kabupaten yang ada di Sumatra Utara yang  menerapkan Smart City.

Airin menjelaskan bahwa kegiatan ini sejalan dengan upaya APEKSI dalam menjadikan Indonesia sebagai Kota Cerdas dan Inovatif.

Terkait dengan adanya E-Government, Airin berharap Pemerintah Kota Binjai dapat mewujudkan optimalisasi pelayanan publik diantaranya pelayanan yang lebih modern, mewujudkan sistem pelayanan publik yang cepat,tepat, akurat, meningkatkan profesionalitas dan membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik.

Sementara itu, Walikota Binjai, Muhammad Idaham dalam sambutannya mengatakan bahwa adanya aplikasi ini sebagai langkah awal menuju kota yang cerdas.

Muhammad berharap dengan adanya aplikasi yang telah dibuat dan akan dibuat dapat dijalankan dengan baik dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat serta menciptakan Good Governance.(mt02/CRM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *