Pemkot Tangerang Minta Kementerian PUPR Bantu Pembangunan Pasar Anyar

oleh

Monitor, Jakarta- Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah melakukan audiensi dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR terkait rencana penataan wilayah di Kota Tangerang.

Arief mengungkapkan, audiensi ini bertujuan untuk menyampaikan rencana Pemkot Tangerang dalam menata sejumlah area yang ada di Kota Tangerang, diantaranya Pasar Anyar, Pasar Lama serta pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mekarsari.

“Pasar Anyar bisa dilakukan perapihan dan revitalisasi agar lebih tertata dan nyaman,” jelas Arief saat audiensi yang diterima langsung oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis H. Sumadilaga di ruang rapat Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (22/01/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kotal meminta agar Kementerian PUPR dapat membantu dan mendukung Pemkot Tangerang dalam rangka revitalisasi kawasan Pasar Anyar dan Pasar Lama.

“Tidak hanya Pasar Anyar, tapi juga stasiun Tangerang serta kawasan Pasar Lama,”

“Kami ajukan konsep baru dimana di dalamnya tidak hanya pasar basah namun ditunjang dengan fasilitas lain seperti mall pelayanan publik dan kedepannya menjadi tujuan baru wisata belanja” jelas Arief.

“Untuk pembangunan fisik kami minta dibantu oleh Kementerian PUPR, dan sebagian akan dikerjakan oleh Pemkot Tangerang dengan biaya APBD.” sambungnya.

Selain revitalisasi, Wali Kota juga meminta bantuan terkait pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Mekarsari yang bertujuan untuk memberikan pelayanan air bersih bagi masyarakat di Zona 2 layanan PDAM Tirta Benteng.

“Saat ini jumlah sambungan langsung baru mencapai 60.000 dari total 400.0000 rumah,” pungkasnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *