Pemkot Tangerang Pilih Prilly Latuconsina Jadi Duta Panutan Pajak

oleh

Monitor, Kota- Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah bekerja sama dengan KPP Pratama Tangerang Barat menggelar Pekan Panutan Pajak.

Dalam pekan panutan pajak tahun ini, Pemkot Tangerang memilih seorang artis kondang yakni Prilly Latuconsina sebagai duta pajak.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah selepas memimpin apel kedinasan, di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (25/02/2019).

Orang nomor satu di Kota Tangerang itu menjelaskan, momen pekan panutan pajak ini diharapkan bisa menyadarkan para wajib pajak untuk melaksanakan kewajibannya.

“Mudah-mudahan kegiatan pekan panutan pajak ini, masyarakat sadar dan paham bahwa seluruh pembangunan yang ingin dirasakan masyarakat. Tidak lepas dari masyarakat itu untuk melaksanakan kewajiban membayar pajak,” kata Arief di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (25/02/2019).

Ditempat yang sama, Kepala Bapenda Kota Tangerang, Herman Suwarman mengungkapkan, target pajak tahun ini mencapai Rp 1.000.500.000.000 dan meningkat dibanding tahun lalu yang hanya ditargetkan Rp 821.000.000.000.

Menurutnya, pekan panutan pajak itu target utamanya adalah para aparatur sipil negara yang terlingkup di Kota Tangerang.

Dengan maksud bisa memberi contoh kepada wajib pajak lainnya karena tingkat partisipasi saat ini mencapai 81 persen.

“Dalam rangka hari ulang tahun Kota Tangerang ke-26, kami juga menghapuskan denda pajak hingga 31 Maret 2019,” ucap Herman.

Kepala KPP Pratama Tangerang Barat, Bambang Aryo Gunawan menghimbau kepada para wajib pajak agar sedianya untuk tidak membayar secara serentak di akhir tahun.

“Hambatan selama ini kalau masyarakat bayar pada waktu yang mepet, khawatirnya jaringan internetnya down karena kan banyak orang ramai-ramai. Nah lebih cepat lebih nyaman,” pinta Aryo.

Pantauan dilokasi, para pegawai membayar pajak secara bergiliran setelah Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakilnya Sachrudin yang lebih dulu melakukan pembayaran.

Sementara itu, Prilly Latuconsina mengaku senang dan menjadi suatu kebanggaan bagi dirinya dipilih menjadi duta pajak. Pemain film Matt and Mou itu pun berjanji akan memberi contoh terhadap wajib pajak lainnya.

“Yang pasti senang bisa dipercaya, sebab untuk bisa dipercaya jadi duta pajak ini tidak mudah, ada seleksi dan penetapannya juga. Saya mengikuti itu semua,” katanya saat ditemui sejumlah awak media, di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Setelah ini, Prilly mengaku mempunyai tugas besar untuk bisa mensosialisasikan wajib pajak khususnya bagi pelaku usaha kaum milenial. Sebagai sosok idola, Prilly ingin membuat tren taat bayar pajak.

“Saya sebagai generasi muda ingin membuat tren, kalau tidak bayar pajak itu tidaklah keren. Sebab, kita sebagai pelaku usaha berapa pun pajak yang dibayarkan, itu sangat berguna untuk negara atau Kota Tangerang khususnya,” tukasnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *