Pemkot Tangsel Bakal Buat Kampung Sains

oleh
Para pelajar sedang belajar mengoperasikan komputer

Demi mewujudkan visi Kota Tangerang Selatan(Tangsel) sebagai Kota Cerdas, Berkualitas, dan Berdaya Saing Berbasis Teknologi dan Inovasi, Pemkot  Tangsel berencana untuk membuat “Kampung Matematika” atau “Kampung Sains”.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendididikan Tangsel, H.Mathodah saat wawancara dengan Monitor Tangerang, Jumat (13/5/2016) diruang kerjanya.

“Ibu Wali mempunyai  gagasan untuk membuat Kampung Matematika atau Kampung Sains. Makanya, kami di dinas pendidikan sangat setuju, sebab hal itu sangat memungkinkan untuk segera diwujudkan,” kata Mathodah.

Menurut Kadis, dalam rangka menghadapi era globalisasi sumber daya manusia di Tangsel tentunya harus siap menyambut era digital itu.

“Kita akan menyiapkan satu lokasi khusus untuk membuat Kampung Matematika atau istilahnya Kampung Sains yang nantinya bisa dijadikan sarana pembelajaran untuk mengenal dunia sains  lebih dalam lagi, seperti Matematika, IPA, Fisika, Kimia, Biologi dan yang lainnya. Dengan kampung Sains, ilmu pengetahuan  bisa diperdalam mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA,” tambahnya.

Memurut Mathodah, untuk mewujudkan program tersebut, Pemkot Tangsel nantinya bisa menggandeng pihak Puspiptek (Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) yang berlokasi di Kecamatan Setu. (mt02).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *