Pemkot Tangsel Wacanakan Pelajaran Lingkungan Masuk Kurikulum Wajib

oleh -
Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat berdialog dengan siswa peserta lomba melukis di acara peringatan Hari Bumi Sedunia 2022, di kantor DLH Tangsel, Kamis (21/4/2022)

Monitor, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mewacanakan akan memasukan pelajaran tentang lingkungan ke kurikulum wajib di sekolah. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mendidik anak pentingnya mencintai lingkungan sejak dini.

Demikian disampaikan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan saat menghadiri acara peringatan Hari Bumi Sedunia 2022 yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel, di kantor DLH Tangsel, Setu, Kamis (21/4/22).

“Mudah-mudahan kedepan pelajaran lingkungan ini menjadi kurikulum wajib untuk diajarkan ke anak-anak. Karena kita tahu, matematika, bahasa inggris, fisika, biologi, mereka semua sudah pintar, tapi mereka perlu pintar juga dalam menangani masalah isu lingkungan sejak dini,” jelas Pilar.

Menurut Pilar, wacana tersebut memang masih dalam tahap pembicaraan dan memerlukan kajian, namun ia optimis wacana itu bisa segera direalisasikan. “Masih dalam tahap pembicaraan. Kan harus ada kajian. Artinya berproses, mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dimulai,” bebernya.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi 2022, Begini Pesan Penting Pilar Buat Pelajar Tangsel

Dikatakan Pilar, rencananya pelajaran tentang lingkungan ini akan masuk kurikulum wajib untuk jenjang sekolah mulai tingkat PAUD/TK, SD, dan SMP. “Intinya adalah bagaimana mendidik anak-anak dari kecil untuk mencintai lingkungan. Anak sekolah ini harus dididik supaya masa depan Tangsel ini masyarakatnya mencintai lingkungan,” tandasnya.

Peringatan Hari Bumi Sedunia 2022 ini diisi dengan sejumlah kegiatan, seperti lomba melukis dengan bertemakan tentang lingkungan. Selain itu, ada juga pameran hasil karya lingkungan dari beberapa sekolah Adiwiyata di Kota Tangsel yang memamerkan sejumlah produk atau hasil olahan yang ramah lingkungan. (mt03)

 

 

Tinggalkan Balasan