Pemukulan Bedug Tandai Pembukaan Pameran Hari Koperasi Ke-69 Tingkat Tangsel

oleh

Monitor, Tangsel- Dalam  rangka memperingati Hari Koperasi ke-69 tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Koperasi& UKM Kota Tangsel menggelar pameran dan bazaar produk UKM.  Kegiatan yang bertemakan  “Reformasi Koperasi Menuju Ekonomi Berdikari”  itu, resmi dibuka pada Kamis(13/10/2016) di BSD, Serpong.

Kegiatan pameran  yang di hadiri pengurus dan anggota  Koperasi se-Tangsel  serta  para pelaku UKM itu, dibuka oleh Staf Ahli bidang Ekonomi, Drs H. T Zulfuad, MM, mewakili Wali Kota Tangsel, Hj Airin Rachmy Diani, SH, MH.    Turut hadir dalam acara tersebut , Ketua Komisi 2 DPRD Kota Tangsel, Bambang Triyadi, S.Ip,  Asda 2 (Bidang Ekonomi dan Pembangunan), H.Dedi Budiawan,  Ketua Dekopin Kota Tangsel, H. Dudung E Diredja,  Ketua Kadin Tangsel, Ir.H. Kemal Pasya serta perwakilan dari Bank BRI, BJB dan BTN dan sejumlah pejabat Tangsel lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi& UKM Kota Tangsel, Drs Warman Syanudin, MM menjelaskan bahwa peringatan Hari Koperasi ke-69 ini akan berlangsung hingga Minggu(16/10/2016), merupakan tindak lanjut dari  peringatan Hari koperasi  Tingkat Nasional, 12 Juli 2016 di Kota Jambi dan Tingkat Propinsi Banten pada bulan lalu.

Sementara itu, digelarnya Pameran dan Bazaar pada pelaksanaan Hari Koperasi ke-69 Tingkat Kota Tangsel kata Warman,  tentunya untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku UKM yang dibina oleh koperasi  agar bisa  memasarkan produk-produknya.

Selain itu, Dinkop berharap kreatifitas dan inovasi dari para pelaku UKM  terus ditingkatkan untuk  mempromosikan produk mereka  kepada masyarakat.

“Kesempatan ini tentunya jangan hanya dijadikan ajang pameran produk  saja. Tetapi  para pelaku UKM bisa mempromosikan produk mereka  setelah ini. Yakni dengan cara memberikan kartu nama, brosur, atau informasi-informasi yang dapat diketahui oleh masyarakat,  bahwa produk-produk Tangsel yang dibina oleh koperasi sangat bagus,” kata Kadis.

Warman juga mengajak kepada para pelaku UKM untuk bisa memanfaatkan teknologi. Sehingga produk mereka bisa dipasarkkan melalui smartphone secara Online.
Kedepannya,  Dinkop berharap Koperasi di Tangsel semakin berkualitas dan mampu menciptakan satu koperasi seribu UKM (Serbuk).

Pembukaan pameran juga di tandai pemukulan beduk dan dilanjutkan dengan Seminar Perkoperasian dengan tema Meningkatkan Peran Perkoperasian Dalam Pengembangan Inovasi UMKM yang Berdaya Saing.(mt02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *