Pencurian Toko Mas di ITC BSD, Polisi Ringkus 2 Pelaku

oleh -

Monitor, Tangsel- Sebuah toko emas di area perbelanjaan ITC BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) melaporkan terjadinya pencurian yang kerugiannya disebut mencapai miliaran rupiah.

Toko emas itu bernama Tiga Berlian. Letaknya berada di lantai dasar, Blok D7 Nomor 6. Pemilik berinisial BH (37) melaporkan pencurian itu ke Mapolres Tangsel pada Sabtu 17 April 2021, dengan nomor laporan : LP/410/K/IV/2021/SPKT/Res. Tangsel.

Dalam laporannya, BH menyebut jika pencurian terjadi pada Jumat 16 April 2021 sekira pukul 20.00 WIB. Kerugiannya sendiri disebut mencapai Rp85 miliar. Sedang terlapornya adalah pria berinisial MI.

“Sudah ditangani, sama kita sudah ditetapkan tersangka, dua orang,” terang Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin, Senin (19/04/21).

Kedua pelaku sendiri dikatakan merupakan bekas kuasa hukum dari pelapor. Barang bukti yang dilampirkan adalah bukti pencabutan kuasa, bukti pencabutan pernyataan, serta foto saat pengosongan emas di toko.

Baca Juga: Polres Tangsel Patroli Skala Besar Cegah SOTR dan Gangguan Kamtibmas

“Bekas kuasa hukum,” ucapnya.

Dijelaskan Iman, hingga penyelidikan terakhir diketahui bahwa pemilik belum menghitung secara detail mengenai jumlah kerugian karena barang yang dicuri bukan hanya emas murni tapi juga perhiasan lainnya.

“Nggak, nggak, pemilik belum menghitung kerugiannya berapa. Karena itu kan berbentuk barang, perhiasan, bukan emas murni. Hasil pemeriksaan awal terhadap korban itu belum bisa memperkirakan berapa. Nggak tahu itu Rp85 miliar dari mana,” pungkasnya.(bli)

Tinggalkan Balasan